Alvaro Bautista Juara Race 1 World Superbike Belanda

Alvaro Bautista Juara Race 1 World Superbike Belanda - Hallo Oto Mania Berita Otomotif Terupdate, Pada Artikel otomotif kali ini berjudul Alvaro Bautista Juara Race 1 World Superbike Belanda telah kami persiapkan dengan seksama untuk sahabat otomotif baca dan ambil informasi didalamnya. Semoga artikel otomotif terupdate dan terbaru Artikel Trending, yang kami tulis ini dapat memberi inspirasi dan nilai positif sebagaimana mestinya.

Judul : Alvaro Bautista Juara Race 1 World Superbike Belanda

link : Alvaro Bautista Juara Race 1 World Superbike Belanda

Motobalapan |
Pembalap pabrikan Ducati, Alvaro Bautista, berhasil memenangkan balapan utama pertama di Kejuaraan Dunia Superbike di Assen (Belanda). Sang juara tahun lalu itu mengalahkan dua pembalap juara dunia, Jonathan Rea (Kawasaki) dan Toprak Razgatlioglu (Yamaha), pada balapan pertama hari Sabtu (22/4/2023).

Saat bendera start berkibar, Jonathan Rea naik ke posisi terdepan. Toprak Razgatlioglu dan Alex Lowes (Kawasaki) melengkapi barisan depan. Dominique Aegerter (GRT-Yamaha) start dari posisi ketujuh dan Philipp Ottl (GoEleven-Ducati) di urutan ke-14.

Dalam sprint menuju tikungan pertama, Jonathan Rea menang. Toprak Razgatlioglu memasuki tikungan pertama di posisi kedua, Alvaro Bautista melewati Alex Lowes.

Lowes melancarkan serangan terhadap Bautista di akhir lap pertama, tetapi pembalap Spanyol itu membalas dan mempertahankan posisi ketiga. Di lap kedua, Bautista mampu menjauh dari Lowes.

Tiga pembalap teratas membuka jarak dengan pembalap lainnya. Rea memimpin balapan di lap pertama di depan Razgatlioglu dan Bautista.

Setelah hari Jumat yang mengecewakan, Razgatlioglu terlihat lebih kuat. Kelompok pengejar dipimpin oleh Alex Lowes. Scott Redding (BMW), Andrea Locatelli (Yamaha) dan Axel Bassani (Motocorsa-Ducati) berada dalam jarak yang cukup dekat dengan Alex Lowes.

Bautista berhasil menyalip Razgatlioglu di lap keenam dan mengambil alih posisi terdepan dari Rea. Bautista mencatatkan waktu tercepat setelah sepertiga dari jarak balapan dan menempatkan Rea di tempatnya.

Bagi pembalap tim Honda, Iker Lecuona, balapan telah berakhir setelah beberapa lap. Pembalap asal Spanyol ini berhenti setelah mengalami kecelakaan, namun tidak mengalami cedera.

Pada lap kesembilan, Bautista mengambil alih posisi terdepan. Sang juara dunia melewati Rea di lintasan lurus sebelum tikungan ke-7. Rea tidak memiliki jawaban yang siap dan tidak dapat melakukan serangan balik.

Razgatlioglu berjuang keras untuk mengimbangi ritme tinggi Bautista dan Rea. Di pertengahan jalan, pembalap asal Turki itu kehilangan koneksi dengan duo terdepan.

Rea berjuang keras untuk mengimbangi Bautista. Razgatlioglu melaju sendirian di posisi ketiga pada paruh kedua balapan. Di sepertiga akhir balapan, Rea harus melepaskan diri dan tidak lagi berada dalam jangkauan Bautista.

Kemenangan sang juara dunia tidak terancam di lap-lap terakhir. Bautista memenangkan balapan dengan penuh percaya diri dan merayakan kemenangan keenamnya musim ini. Rea berada di urutan kedua, Razgatlioglu finis di posisi ketiga.



RACE (1) WSBK BELANDA RESULTS
1 Alvaro Bautista SPA Aruba.It Racing Ducati 21 Laps
2 Jonathan Rea GBR Kawasaki Racing Team WorldSBK +3.148s
3 Toprak Razgatlioglu TUR Pata Yamaha Prometeon WorldSBK +3.891s
4 Andrea Locatelli ITA Pata Yamaha Prometeon WorldSBK +10.105s
5 Axel Bassani ITA Motocorsa Ducati +10.498s
6 Dominique Aegerter SWI GYTR GRT Yamaha WorldSBK Team +13.952s
7 Alex Lowes GBR Kawasaki Racing Team WorldSBK +14.098s
8 Remy Gardner AUS GYTR GRT Yamaha WorldSBK Team +16.942s
9 Danilo Petrucci ITA Barni Spark Racing Team +17.807s
10 Scott Redding GBR ROKIT BMW Motorrad WorldSBK Team +18.066s
11 Xavi Vierge SPA Team HRC WorldSBK +22.002s
12 Garrett Gerloff USA Bonovo Action BMW +23.632s
13 Michael Van Der Mark NED ROKIT BMW Motorrad WorldSBK Team +23.819s
14 Philipp Oettl GER GoEleven Ducati +25.088s
15 Michael Ruben Rinaldi ITA Aruba.It Racing Ducati +26.803s
16 Lorenzo Baldassarri ITA GMT94 Yamaha +34.593s
17 Loris Baz FRA Bonovo Action BMW +34.719s
18 Bradley Ray GRB Motoxracing Yamaha WorldSBK Team +47.346s
19 Hafizh Syahrin MAL PETRONAS MIE Racing HONDA Racing +50.486s
20 Oliver Konig CZE Orelac Racing Kawasaki +52.310s
21 Eric Granado BRA PETRONAS MIE Racing HONDA Racing +1'00.902s
22 Gabriele Ruiu ITA Bmax Racing +1'01.202s
23 Isaac Vinales SPA TPR by Vinales Racing +1'14.042
24 Tom Sykes GBR Puccetti Kawasaki DNF
25 Iker Lecuona SPA Team HRC WorldSBK DNF


Demikianlah Artikel Alvaro Bautista Juara Race 1 World Superbike Belanda

Sekianlah artikel Alvaro Bautista Juara Race 1 World Superbike Belanda kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Alvaro Bautista Juara Race 1 World Superbike Belanda dengan alamat link https://motobalapan.blogspot.com/2023/04/alvaro-bautista-juara-race-1-world.html

Subscribe to receive free email updates: