Meski Tercepat di Superpole, Bautista Rela Start di P4 Akibat Kena Penalti

Meski Tercepat di Superpole, Bautista Rela Start di P4 Akibat Kena Penalti - Hallo Oto Mania Berita Otomotif Terupdate, Pada Artikel otomotif kali ini berjudul Meski Tercepat di Superpole, Bautista Rela Start di P4 Akibat Kena Penalti telah kami persiapkan dengan seksama untuk sahabat otomotif baca dan ambil informasi didalamnya. Semoga artikel otomotif terupdate dan terbaru Artikel Trending, yang kami tulis ini dapat memberi inspirasi dan nilai positif sebagaimana mestinya.

Judul : Meski Tercepat di Superpole, Bautista Rela Start di P4 Akibat Kena Penalti

link : Meski Tercepat di Superpole, Bautista Rela Start di P4 Akibat Kena Penalti

Motobalapan |
Alvaro Bautista meraih pole position dalam WSBK Assen, menahan Jonathan Rea dan Toprak Razgatlioglu berada dalam jarak yang cukup dekat di Superpole, Sabtu (22/4/2023).

Alvaro Bautista berhasil membukukan waktu 1:33,542. Tak lama kemudian, Toprak Razgatlioglu naik ke posisi kedua di depan Rea. Rider Irlandia Utara melakukan percobaan ketiga dan masih cukup kencang. Ia memangkas gap tinggal 0,027 detik dari Bautista dan naik ke P2.

Hingga bendera dikibarkan tak ada yang bisa menandingi waktu juara bertahan WSBK itu. Ia akan memulai Race 1 dari grid pertama, bersebelahan dengan Rea dan Razgatlioglu.

Alex Lowes tidak dapat meningkatkan performa pada kesempatan kedua dan turun ke posisi P4. Pembalap asal Inggris ini berada di baris kedua bersama Scott Redding (BMW) dan Andrea Locatelli (Yamaha).

Dominique Aegerter (GRT-Yamaha) menyelesaikan Superpole di posisi ketujuh dan menempati baris ketiga bersama Axel Bassani (Motocorsa-Ducati) dan Danilo Petrucci (Barni-Ducati).

Iker Lecuona menjadi pembalap Honda terbaik dengan P10. Pembalap Spanyol ini memimpin baris keempat di grid, yang juga diisi oleh Remy Gardner (GRT-Yamaha) dan Xavi Vierge (Honda). Philipp Öttl (GoEleven-Ducati) tidak berhasil melewati P14 di Superpole dan berada di barisan kelima sejajar Loris Baz (Bonovo-BMW) dan Michael van der Mark (BMW).

Namun, sebuah insiden kontroversial dengan sesama pembalap Ducati, Axel Bassani, membuat Bautista kehilangan posisi terdepan dan terkena penalti ke posisi P4.

Bautista meninggalkan pit lane dengan sejumlah pembalap di belakangnya. Pembalap Spanyol itu berbalik arah, tidak ingin menghalangi pembalap Bonovo BMW, Loris Baz dan Garrett Gerloff. Namun dengan Bassani yang berada tepat di belakangnya, Bautista memutuskan untuk berakselerasi dan meninggalkan racing line setelah tikungan ke-2.

Pengawas balapan menjatuhkan hukuman penalti kepada kedua pembalap Ducati tersebut. Namun, Bautista mampu mengendalikan semuanya, bahkan dari posisi keempat. "Saya cukup kesal dengan penalti tersebut," kata Bautista. "Tapi penalti itu memberi saya motivasi ekstra. Saya lebih agresif di awal dan tidak terlalu santai."

Hasil Superpole WSBK Belanda 2023 (10 Besar)
1. Alvaro Bautista (Ducati)*
2. Jonathan Rea (Kawasaki)
3. Toprak Razgatlioglu (Yamaha)
4. Alex Lowes (Kawasaki)
5. Scott Redding (BMW)
6. Andrea Locatelli (Yamaha)
7. Dominique Aegerter (Yamaha)
8. Axel Bassani (Ducati)
9. Danilo Petrucci (Ducati)
10. Iker Lecuona (Honda).

*Penalti turun tiga posisi.

Demikianlah Artikel Meski Tercepat di Superpole, Bautista Rela Start di P4 Akibat Kena Penalti

Sekianlah artikel Meski Tercepat di Superpole, Bautista Rela Start di P4 Akibat Kena Penalti kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Meski Tercepat di Superpole, Bautista Rela Start di P4 Akibat Kena Penalti dengan alamat link https://motobalapan.blogspot.com/2023/04/meski-tercepat-di-superpole-bautista.html

Subscribe to receive free email updates: