Satpol PP hingga TNI Keroyokan Bersihkan Trotoar DKI

Satpol PP hingga TNI Keroyokan Bersihkan Trotoar DKI - Hallo Oto Mania Berita Otomotif Terupdate, Pada Artikel otomotif kali ini berjudul Satpol PP hingga TNI Keroyokan Bersihkan Trotoar DKI telah kami persiapkan dengan seksama untuk sahabat otomotif baca dan ambil informasi didalamnya. Semoga artikel otomotif terupdate dan terbaru Artikel Berita, yang kami tulis ini dapat memberi inspirasi dan nilai positif sebagaimana mestinya.

Judul : Satpol PP hingga TNI Keroyokan Bersihkan Trotoar DKI

link : Satpol PP hingga TNI Keroyokan Bersihkan Trotoar DKI

Motobalapan | Berita Vlova - Metrotvnews.com, Jakarta: Instruksi Gubernur (Ingub) DKI Jakarta Nomor 99 Tahun 2017 tentang Bulan Tertib Trotoar memuat 19 SKPD di lima wilayah kota. Salah satu aturan dalam Ingub ialah membersihkan trotoar.

Kasatpol PP DKI Yani Wahyu bekerja sama dengan TNI dan institusi gabungan lainnya untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut. Beberapa di antaranya 50 personel TNI, 50 personel Satpol PP dan 100 personel gabungan di tingkat kota.

"Jadi satu titik itu dibersihkan kalau dia kotor dicuci, dicat. Setelah itu diserahkan pada kecamatan dan kelurahan setempat," kata Yani di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa 1 Agustus 2017.

Kegiatan itu akan dilanjutkan. Titik trotoar berikutnya bakal dibersihkan secara bergiliran. Semua pihak diminta menjaga fasilitas umum yang kini telah diperbaiki itu.

"Besoknya di titik yang kedua dikeroyok lagi di tingkat kota dan provinsi. Ya, jadi ramai-ramai dijaga kecamatan setempat (trotoarnya)," ucap dia.

Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat sempat menegaskan trotoar merupakan hak pejalan kaki. Selain dijaga kebersihannya, trotoar juga harus tepat peruntukannya.

Pemotor maupun pedagang kaki lima yang memakan badan trotoar bakal dikenai sanksi tegas. Mereka tetap melanggar meski telah diingatkan akan dikenakan tindak pidana ringan.

Sanksi tegas akan membawa pelanggar ke pengadilan. Satpol PP telah bekerja sama dengan Kepolisian dan Dinas Perhubungan. Mereka bakal berkoordinasi dengan Kejaksaan dan pengadilan terkait persidangan pelanggar....


Sumber : http://ift.tt/2ueSyEh

Demikianlah Artikel Satpol PP hingga TNI Keroyokan Bersihkan Trotoar DKI

Sekianlah artikel Satpol PP hingga TNI Keroyokan Bersihkan Trotoar DKI kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Satpol PP hingga TNI Keroyokan Bersihkan Trotoar DKI dengan alamat link https://motobalapan.blogspot.com/2017/07/satpol-pp-hingga-tni-keroyokan.html

Subscribe to receive free email updates: