Berita MotoGP | Resmi MotoGP Cabut Aturan yang Bikin Rossi Start Terakhir di Valencia Musim Lalu

Berita MotoGP | Resmi MotoGP Cabut Aturan yang Bikin Rossi Start Terakhir di Valencia Musim Lalu - Hallo Oto Mania Berita Otomotif Terupdate, Pada Artikel otomotif kali ini berjudul Berita MotoGP | Resmi MotoGP Cabut Aturan yang Bikin Rossi Start Terakhir di Valencia Musim Lalu telah kami persiapkan dengan seksama untuk sahabat otomotif baca dan ambil informasi didalamnya. Semoga artikel otomotif terupdate dan terbaru Artikel Berita-MotoGP, yang kami tulis ini dapat memberi inspirasi dan nilai positif sebagaimana mestinya.

Judul : Berita MotoGP | Resmi MotoGP Cabut Aturan yang Bikin Rossi Start Terakhir di Valencia Musim Lalu

link : Berita MotoGP | Resmi MotoGP Cabut Aturan yang Bikin Rossi Start Terakhir di Valencia Musim Lalu

MotoGP Akan Mencabut Aturan yang Bikin Rossi Start Terakhir di Valencia Musim Lalu

Resmi MotoGP Cabut Aturan yang Bikin Rossi Start Terakhir di Valencia Musim Lalu
Sumber Foto : www.google.co.id
Berita MotoGP Terkini - Tentunya kita masih ingat kembali kejadiaan di MotoGP dalam melakukan perubahan pada aturan poin penalti untuk musim 2016. Hukuman tersebut berupa pemain akan start dari posisi belakang, seperti yang dialami Valentino Rossi pada musim lalu,dihapus.

Seperti dilaporkan sport.detik.com Aturan poin penalti akan mulai diterapkan MotoGP mulai musim 2015 lalu. Berdasarkan aturan tersebut, pebalap yang didakwa menyalahi aturan atau melakukan tindakan-tindakan tertentu akan dapat poin hukuman. Poin-poin tersebut akan terus dihitung dan diakumulasi semuanya dalam periode satu musim.

Berdasarkan aturan tersebut, pembalap yang mengoleksi empat poin penalti dan tujuh poin penalti harus start dari posisi paling belakang pada seri selanjutnya. Ini dialami Rossi setelah dia terlibat senggolan dengan Marc Marquez di MotoGP Malaysia dan membuat dia harus start dari urutan paling buncit pada balapan penentu di Valencia.

Masih dari aturan yang sama, seorang pembalap yang sudah mengoleksi 10 poin akan langsung di diskualifikasi pada seri berikutnya.

Dikutip dari Eurosport, mulai musim 2016 ini aturan start dari posisi paling belakang tersebut akan segera ditiadakan. Disebutkan kalau langkah tersebut diambil sebagai reaksi atas kontroversi yang terjadi pada Rossi musim lalu.

Namun MotoGP masih akan menerapkan aturan diskualifikasi pada pembalap yang sudah mengantongi 10 poin penalti. Keputusan ini diputuskan oleh Komisi Grand Prix setelah melakukan diskusi dengan FIM, Dorna dan pabrikan-pabrikan MotoGP.

Komisi MotoGP juga menambahkan klausul tambahan yang pada intinya mengharuskan 'tim dan pembalap tidak membuat pernyataan-pernyataan yang dipertimbangkan sebagai tidak bertanggung jawab dan bisa merusak kejuaraan'.

Jangan lupa saksikan terus Rilis Jadwal MotoGP 2016 Terlengkap Live Race Trans7.

Demikianlah Artikel Berita MotoGP | Resmi MotoGP Cabut Aturan yang Bikin Rossi Start Terakhir di Valencia Musim Lalu

Sekianlah artikel Berita MotoGP | Resmi MotoGP Cabut Aturan yang Bikin Rossi Start Terakhir di Valencia Musim Lalu kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Berita MotoGP | Resmi MotoGP Cabut Aturan yang Bikin Rossi Start Terakhir di Valencia Musim Lalu dengan alamat link https://motobalapan.blogspot.com/2016/03/berita-motogp-resmi-motogp-cabut-aturan.html

Subscribe to receive free email updates: