Mendag Terus Tingkatkan Ekspor Produk Perikanan dan SRG

Mendag Terus Tingkatkan Ekspor Produk Perikanan dan SRG - Hallo Oto Mania Berita Otomotif Terupdate, Pada Artikel otomotif kali ini berjudul Mendag Terus Tingkatkan Ekspor Produk Perikanan dan SRG telah kami persiapkan dengan seksama untuk sahabat otomotif baca dan ambil informasi didalamnya. Semoga artikel otomotif terupdate dan terbaru Artikel Trending, yang kami tulis ini dapat memberi inspirasi dan nilai positif sebagaimana mestinya.

Judul : Mendag Terus Tingkatkan Ekspor Produk Perikanan dan SRG

link : Mendag Terus Tingkatkan Ekspor Produk Perikanan dan SRG

Motobalapan |
Kemendag

Menteri Perdagangan, Agus Suparmanto didampingi Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak melakukan pelepasan ekspor produk perikanan dan olahan perikanan yang diproduksi oleh PT Sekar Bumi Tbk di Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (31 Jan).

Produk-produk yang akan diekspor ke Amerika Serikat, Jepang, dan Korea Selatan tersebut antara lain udang, ebi katsu, tempe, petai, dan bumbu pecel. Pelepasan ekspor produk perikanan olahan dari PT Sekar Bumi Tbk. ini merupakan langkah positif dalam mempertahankan dan meningkatkan ekspor ke pasar global.

Selanjutnya, Mendag juga melepas ekspor rumput laut yang berasal dari gudang Sistem Resi Gudang (SRG) milik PT Asia Sejahtera Mina dengan volume sebanyak 50 ton atau senilai Rp1,14 miliar.

Mendag menjelaskan bahwa seiring dengan perkembangan sistem informasi dan teknologi, SRG yang semula hanya digunakan sebagai instrumen tunda jual, saat ini juga dapat dimanfaatkan para pelaku usaha dalam mendukung kegiatan ekspor komoditas. Diharapkan, komoditas SRG yang berorientasi ekspor lainnya dapat menduplikasi skema ini untuk meningkatkan transaksi ekspor komoditas Indonesia.


Demikianlah Artikel Mendag Terus Tingkatkan Ekspor Produk Perikanan dan SRG

Sekianlah artikel Mendag Terus Tingkatkan Ekspor Produk Perikanan dan SRG kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Mendag Terus Tingkatkan Ekspor Produk Perikanan dan SRG dengan alamat link https://motobalapan.blogspot.com/2020/04/mendag-terus-tingkatkan-ekspor-produk.html

Subscribe to receive free email updates: