iPhone Resmi Bangkrut dan Banting Harga 40%? Ini Penjelasan Yang Sebenarnya!

iPhone Resmi Bangkrut dan Banting Harga 40%? Ini Penjelasan Yang Sebenarnya! - Hallo Oto Mania Berita Otomotif Terupdate, Pada Artikel otomotif kali ini berjudul iPhone Resmi Bangkrut dan Banting Harga 40%? Ini Penjelasan Yang Sebenarnya! telah kami persiapkan dengan seksama untuk sahabat otomotif baca dan ambil informasi didalamnya. Semoga artikel otomotif terupdate dan terbaru Artikel Teknologi, yang kami tulis ini dapat memberi inspirasi dan nilai positif sebagaimana mestinya.

Judul : iPhone Resmi Bangkrut dan Banting Harga 40%? Ini Penjelasan Yang Sebenarnya!

link : iPhone Resmi Bangkrut dan Banting Harga 40%? Ini Penjelasan Yang Sebenarnya!

Motobalapan | iPhone Resmi Bangkrut dan Banting Harga 40%? Ini Penjelasan Yang Sebenarnya!

iphone turun harga (2)

Kamu sudah dengar berbagai kabar burung yang mengatakan bahwa iPhone sedang mengalami lesu penjualan? Sudah tahu bahwa iPhone secara diam-diam menurunkan harga sampai dengan 40%? Penasaran apakah berita ini hoax belaka?

Untuk kamu para pengikut setia berita teknologi terkini, seharusnya sudah tahu bahwa Apple sedang mengalami penurunan performa penjualan.

Ada banyak faktor yang menyebabkan Apple kini tidak sejaya tahun-tahun sebelumnya. Beberapa faktor ini cukup mempengaruhi penjualan Apple.

Kalau kamu ingin tahu lebih lanjut mengetahui apa yang menyebabkan Apple seperti kehilangan tajinya di awal tahun 2019 ini, berikut pembahasan lengkapnya!

4 Alasan Sebenarnya Mengapa iPhone Menurunkan Harga

Dilansir dari Forbes pada akhir tahun 2018 lalu, saham Apple turun hingga 27% sejak Oktober 2018. Sedangkan laba Apple dari produk iPhone, turun 15% di kuartal keuangan terbaru.

Secara keseluruhan, pendapatan perusahaan turun 5% dari tahun lalu menjadi sekitar 84,3 miliar dolar AS atau sekitar Rp 1.183,97 triliun. Lantas, faktor apa saja yang menyebabkan hal ini terjadi?

1. Perang Dagang Dengan China

Seperti yang pernah Jaka bahas sebelumnya, perang dagang antara Amerika Serikat (AS) dan China membuat iPhone menjadi tidak laku di pasar China.

Bukan hanya China saja, tetapi negara tetangganya seperti Hong Kong dan Taiwan mengalami penurunan penjualan hingga lebih dari 25%. Padahal, China dan negara-negara tetangganya ini adalah salah satu sumber uang Apple dalam hal penjualan iPhone.

Bandingkan dengan benua Eropa yang hanya mengalami penurunan penjualan 3% saja. Bahkan, di Amerika Serikat sendiri, iPhone malah berhasil menaikkan penjualan hingga 5%.

2. Harga iPhone Terlalu Mahal

iphone turun harga (3)

Rasanya ini adalah hal paling masuk akal mengapa iPhone kini tak lagi digemari oleh banyak orang. Mungkin, Ada beberapa teknologi iPhone yang sangat eksklusif dan tidak ada di Android.

Tetapi, harga iPhone memang terlanjur tinggi dibandingkan dengan kompetitor sekelasnya. iPhone Xs Max dengan versi tertinggi, bisa mencapai 28-30 juta rupiah untuk satu unit saja.

Padahal, harga iPhone terbaru ini sudah diluar kewajaran kemampuan seseorang untuk membeli sebuah gadget. Apple bahkan sudah mengkonfirmasi akan memangkas harga iPhone antara 15% dan 22% untuk setiap produk iPhone terbaru mereka (iPhone 8, iPhone 8 Plus, iPhone XR, iPhone XS, iPhone XS Max).

3. Apple Tidak Mencapai Target Penjualan
iphone turun harga (1)

Menurut CNBC internasional, Apple menurunkan panduan pendapatannya dari yang sebelumnya diperkirakan sekitar US$89 - 93 miliar menjadi US$84 miliar (Rp 1.210 triliun). Apple juga menurunkan margin kotornya menjadi sekitar 38% dari antara 38% - 38,5%.

Mungkin untuk mengatakan bahwa Apple sebagai perusahaan teknologi terbesar di dunia saat ini sudah bangkrut, adalah salah besar alias berita HOAX belaka.

Tetapi, kalau kita berpendapat bahwa Apple sedang mengalami lesunya penjualan adalah benar adanya.

Pihak Apple sendiri tidak malu-malu untuk mengungkapkan hal ini kepada publik. Tim Cook sebagai CEO perusahan teknologi terbaik di dunia bersifat gentle dan berjanji akan berusaha meningkatkan pendapatan dan keuntungan bagi Apple dengan berbagai cara.

4. Fokus ke Penjualan Produk Baru

iphone turun harga (4)
Apple memang sedang fokus terhadap penjualan produk-produk terbarunya saja seperti iPhone 8, iPhone 8 Plus, iPhone XR, iPhone XS, iPhone XS Max saja. Hal ini sebenarnya wajar terjadi dan memang bagian dari strategi penjualan.
Tetapi, iPhone X yang baru keluar di tahun 2017 adalah salah satu gadget yang akan "menghilang" di tahun 2019 ini. Pasalnya, iPhone X akan digantikan oleh seri X lainnya.
Hal inilah yang membuat iPhone akhirnya rela memberikan diskon 40% secara diam-diam untuk iPhone XR. Dengan syarat, kamu mau menukarkan iPhone lama kamu (minimal seri iPhone 7+ ke atas) dengan iPhone XR. Sebagai catatan, penurunan harga iPhone XR sampai 40% ini hanya berlaku di AS dan dihargai US$ 300 saja.

5. Penguatan Nilai Tukar Dolar

iphone turun harga (1)
Tim Cook selaku CEO Apple juga mengakui bahwa peran nilai tukar Dolar juga mempengaruhi penjualan mereka sampai saat ini.
Penguatan nilai tukar Dolar di banyak negara berkembang membuat Apple sulit untuk menyesuaikan harga, sehingga mau tidak mau iPhone akan terasa sangat mahal untuk dibeli oleh masyarakat di negara berkembang.
Sebagai contoh, untuk iPhone Xs Max garansi distributor resmi di Indonesia dengan memori 64GB, dijual seharga 22.5 juta rupiah! Cukup fantastis untuk sebuah gadget yang ukurannya hanya selebar telapak tangan.

Akhir Kata

Demikian penjelasan dari Jalantikus mengapa harga iPhone bisa mengalami penurunan saham, berkurangnya pendapatan dan lesunya penjualan.
Mungkin sudah saatnya Apple berbenah diri dan memperbaiki sistem penjualan dan membuat harga produk mereka "lebih terjangkau" bagi masyarakat luas


Bandar Q Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya


Demikianlah Artikel iPhone Resmi Bangkrut dan Banting Harga 40%? Ini Penjelasan Yang Sebenarnya!

Sekianlah artikel iPhone Resmi Bangkrut dan Banting Harga 40%? Ini Penjelasan Yang Sebenarnya! kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel iPhone Resmi Bangkrut dan Banting Harga 40%? Ini Penjelasan Yang Sebenarnya! dengan alamat link https://motobalapan.blogspot.com/2019/03/iphone-resmi-bangkrut-dan-banting-harga.html

Subscribe to receive free email updates: