MotoGP 2018 : Terjadi Pengurangan Jumlah Lap di 7 Sirkuit ini, untuk Apa?

MotoGP 2018 : Terjadi Pengurangan Jumlah Lap di 7 Sirkuit ini, untuk Apa? - Hallo Oto Mania Berita Otomotif Terupdate, Pada Artikel otomotif kali ini berjudul MotoGP 2018 : Terjadi Pengurangan Jumlah Lap di 7 Sirkuit ini, untuk Apa? telah kami persiapkan dengan seksama untuk sahabat otomotif baca dan ambil informasi didalamnya. Semoga artikel otomotif terupdate dan terbaru Artikel MotoGP Club, yang kami tulis ini dapat memberi inspirasi dan nilai positif sebagaimana mestinya.

Judul : MotoGP 2018 : Terjadi Pengurangan Jumlah Lap di 7 Sirkuit ini, untuk Apa?

link : MotoGP 2018 : Terjadi Pengurangan Jumlah Lap di 7 Sirkuit ini, untuk Apa?

Motobalapan |
MotoGP: Jumlah Lap 7 Balapan Bakal Dikurangi
Dani Pedrosa menyusul Valentino Rossi di MotoGP San Marino.

MotoGP: Jumlah Lap 7 Balapan Bakal Dikurangi


MotoGP, Sepang - Perubahan besar bakal dilakukan MotoGP pada musim 2018. Hal itu terkait pengurangan jumlah lap pada beberapa seri di musim ini.

Dikutip Motorsport, keputusan ini diambil setelah beberapa pembalap mengajukan sebuah saran kepada Komisi Keselamatan MotoGP. Mereka menyebut beberapa seri memiliki jumlah balapan yang terlalu panjang.

Setelah melakukan diskusi panjang, akhirnya saran tersebut diterima dan berpeluang diwujudkan di musim 2018. Dan rencananya, sebanyak tujuh seri MotoGP akan dikurangi jumlah lapnya.

Tujuh sirkuit tersebut yakni Sirkuit Austin, Sirkuit Jerez, Sirkuit Le Mans, Sirkuit Barcelona, Sirkuit Brno, Sirkuit Misano, dan Sirkuit Ricardo Tormo.

Ketujuh balapan itu bakal terkena dampak pengurangan satu hingga tiga lap. Paling sedikit satu lap dan paling banyak tiga lap.

Dalam laporan Motorsport dan Autosport menyebut, sembilan balapan di kelas Moto2 dan tujuh Moto3 juga akan mengalami revisi putaran. Dengan demikian, tak hanya MotoGP saja yang jumlah lapnya direvisi. Revisi jumlah lap ini juga bertujuan untuk memudahkan penjadwalan balapan.

Namun, hingga kini belum ada pernyataan apa pun dari Dorna Sports selaku otoritas tertinggi di kejuaraan ini.

Berikut revisi jumlah lap di tujuh seri MotoGP:

2017
Sirkuit Austin: 21 lap
Sirkuit Jerez: 27 lap
Sirkuit Le Mans: 28 lap
Sirkuit Barcelona: 25 lap
Sirkuit Brno: 22 lap
Sirkuit Misano: 28 lap
Sirkuit Ricardo Tormo: 30 lap

2018
Sirkuit Austin: 20 lap
Sirkuit Jerez: 25 lap
Sirkuit Le Mans: 27 lap
Sirkuit Barcelona: 24 lap
Sirkuit Brno: 21 lap
Sirkuit Misano: 27 lap
Sirkuit Ricardo Tormo: 27 lap

Demikianlah Artikel MotoGP 2018 : Terjadi Pengurangan Jumlah Lap di 7 Sirkuit ini, untuk Apa?

Sekianlah artikel MotoGP 2018 : Terjadi Pengurangan Jumlah Lap di 7 Sirkuit ini, untuk Apa? kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel MotoGP 2018 : Terjadi Pengurangan Jumlah Lap di 7 Sirkuit ini, untuk Apa? dengan alamat link https://motobalapan.blogspot.com/2018/02/motogp-2018-terjadi-pengurangan-jumlah.html

Subscribe to receive free email updates: