Rutin Konsumsi Kacang Kenari Tingkatkan Kinerja Usus

Rutin Konsumsi Kacang Kenari Tingkatkan Kinerja Usus - Hallo Oto Mania Berita Otomotif Terupdate, Pada Artikel otomotif kali ini berjudul Rutin Konsumsi Kacang Kenari Tingkatkan Kinerja Usus telah kami persiapkan dengan seksama untuk sahabat otomotif baca dan ambil informasi didalamnya. Semoga artikel otomotif terupdate dan terbaru Artikel Berita, yang kami tulis ini dapat memberi inspirasi dan nilai positif sebagaimana mestinya.

Judul : Rutin Konsumsi Kacang Kenari Tingkatkan Kinerja Usus

link : Rutin Konsumsi Kacang Kenari Tingkatkan Kinerja Usus

Motobalapan | Berita Vlova - Metrotvnews.com, Jakarta: Sebuah penelitian menemukam bahwa konsumsi setengah cangkir kenari per hari dapat membantu melindungi sistem pencernaan karena meningkatkan jumlah bakteri prebiotik dalam usus dan mengurangi risiko

Penemuan yang diujicoba pada hewan tersebut menunjukkan bahwa pola maka tinggi kenari dapat membentuk kumpulan mikroba usus dan meningkatkan manfaat bakteri baik seperti Lactobacillus, Roseburia, and Ruminococcaceae secara signifikan. 



Kenari berperan sebagai probiotik yang membantu menutrisi dan menumbuhkan bakteri yang menjaga sistem pencernaan tetap sehat. 

"Kesehatan usus berhubungan dengan kesehatan keseluruhan pada tubuh. Studi kami menunjukkan bahwa kenari mengubah usus, sehingga memberikan penjelasan manfaat makan kenari pada kesehatan jantung dan otak," ujar pemimpin studi Lauri Byerley, asisten profesor dari Louisiana State University, Amerika Serikat. 

(Baca juga: Segenggam Kacang-kacangan dapat Kurangi Risiko Penyakit Jantung Hingga 30 Persen)

Ia menambahkan, konsumsi kenari telah terbukti mengurangi risiko penyakit jantung dan kanker. Kandungan bioaktif dalam jenis kacang ini memberi banyak manfaat. 

"Banyaknya jenis bakteri yang lebih baik membuat kesehatan menjadi lebih baik juga, sementara keragaman yang rendah dapat menyebabkan beberapa kondisi seperti obesitas dan peradangan usus," tambah Byerley.

Kenari adalah satu-satunya kacang-kacangan yang mengandung jumlah alpha-linolenic acid (ALA), asam lemak omega 3 berbahan tanaman, (2,5 gram per satu ons), protein (2 gram per satu ons), dan serat (2 gram per satu ons).

Studi tersebut mengujicoba dua kelompok tikus besar yang diberi pola makan tinggi kenari, yang setara dengan 2 ons (setengah cangkir) per hari pada manusia dan tanpa konsumsi kenari, selama 10 minggu. 






<iframe class="embedv" width="620" height="415" src="http://ift.tt/2hiYCuo" frameborder="0" scrolling="no" allowfullscreen></iframe>
...


Sumber : http://ift.tt/2f3bGTK

Demikianlah Artikel Rutin Konsumsi Kacang Kenari Tingkatkan Kinerja Usus

Sekianlah artikel Rutin Konsumsi Kacang Kenari Tingkatkan Kinerja Usus kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Rutin Konsumsi Kacang Kenari Tingkatkan Kinerja Usus dengan alamat link https://motobalapan.blogspot.com/2017/07/rutin-konsumsi-kacang-kenari-tingkatkan.html

Subscribe to receive free email updates: