Pemprov Jateng Siapkan BRT TransJateng di Banyumas

Pemprov Jateng Siapkan BRT TransJateng di Banyumas - Hallo Oto Mania Berita Otomotif Terupdate, Pada Artikel otomotif kali ini berjudul Pemprov Jateng Siapkan BRT TransJateng di Banyumas telah kami persiapkan dengan seksama untuk sahabat otomotif baca dan ambil informasi didalamnya. Semoga artikel otomotif terupdate dan terbaru Artikel Berita, yang kami tulis ini dapat memberi inspirasi dan nilai positif sebagaimana mestinya.

Judul : Pemprov Jateng Siapkan BRT TransJateng di Banyumas

link : Pemprov Jateng Siapkan BRT TransJateng di Banyumas

Motobalapan | Berita Vlova - Metrotvnews.com, Semarang: Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menyiapkan Bus Rapid Transit (BRT) TransJateng dengan rute lain guna mempermudah masyarakat mengakses moda transportasi massal tersebut.

"(BRT TransJateng untuk rute lain) sangat mungkin diterapkan di daerah lain, yang ditawarkan ke kita itu Banyumas," kata Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Semarang, Selasa 1 Agustus 2017.

Politikus PDI Perjuangan itu ingin BRT TransJateng bisa diluncurkan di seluruh wilayah di Jateng. "Saya ingin pelajar dan para buruh di provinsi ini dapat menikmati pelayanan BRT TransJateng," ujarnya.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Tengah Satriyo Hidayat menambahkan, pihaknya sedang mempersiapkan rute TransJateng untuk wilayah Jateng bagian selatan. Saat ini, kajiannya masih terus dimatangkan antara pemprov dengan beberapa pemerintah kabupaten setempat.

"Rencananya, BRT TransJateng akan diluncurkan di Kabupaten Banyumas ke arah Bobotsari, Kabupaten Purbalingga karena disana pengendara sepeda motornya cukup banyak. Ini yang coba kita fasilitasi," katanya.

Satriyo mengakui, perlu banyak sosialisasi dan koordinasi intensif dengan pemerintah kabupaten setempat. "Selain koordinasi yang sudah dilakukan, rencana ini juga masih butuh pematangan, misalnya pembuatan rute dan tempat pemberhentiannya," ujarnya.

Sebelumnya, jumlah BRT TransJateng Koridor I Semarang Tawang-Bawen yang telah dioperasikan sebanyak 18 bus dengan enam kali perjalanan pergi pulang per hari, serta beroperasi selama 16 jam mulai pukul 05.00-21.00 WIB. Dengan jarak sekitar 36,5 kilometer akan ditempuh selama 90 menit, waktu tunggu untuk masing-masing bus diperkirakan 15-20 menit....


Sumber : http://ift.tt/2uPVBXa

Demikianlah Artikel Pemprov Jateng Siapkan BRT TransJateng di Banyumas

Sekianlah artikel Pemprov Jateng Siapkan BRT TransJateng di Banyumas kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pemprov Jateng Siapkan BRT TransJateng di Banyumas dengan alamat link https://motobalapan.blogspot.com/2017/07/pemprov-jateng-siapkan-brt-transjateng.html

Subscribe to receive free email updates: