Agus Hermanto: Presiden Harus Tegur Menteri BUMN

Agus Hermanto: Presiden Harus Tegur Menteri BUMN - Hallo Oto Mania Berita Otomotif Terupdate, Pada Artikel otomotif kali ini berjudul Agus Hermanto: Presiden Harus Tegur Menteri BUMN telah kami persiapkan dengan seksama untuk sahabat otomotif baca dan ambil informasi didalamnya. Semoga artikel otomotif terupdate dan terbaru Artikel Berita, yang kami tulis ini dapat memberi inspirasi dan nilai positif sebagaimana mestinya.

Judul : Agus Hermanto: Presiden Harus Tegur Menteri BUMN

link : Agus Hermanto: Presiden Harus Tegur Menteri BUMN

Motobalapan | Berita Vlova - Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto meminta Presiden Joko Widodo memberikan peringatan keras kepada Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno. Permintaan itu disampaikan Agus karena ketidakmampuan PT Garam memenuhi kebutuhan garam nasional.

"Presiden harus memberikan peringatan keras kepada Menteri BUMN untuk persoalan PT Garam ini," kata Agus, ditemui di Lobi Nusantara III Komplek Parlemen, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Selasa, 1 Agustus 2017.

Sebagai perusahan pelat merah, PT Garam harus memiliki kinerja yang baik dalam membantu pemerintah memenuhi stok garam nasional. Namun, yang terjadi justru sebaliknya. Di sejumlah daerah mengalami kelangkaan garam akibat keterbatasan stok. "Kita bertahun-tahun hidup, baru sekarang ini masalah garam betul-betul hancur," ucap Agus.

Oleh karena itu, dia meminta pemerintah memberikan perhatian khusus kepada industri garam nasional. Salah satunya, memperbaiki kinerja PT Garam.

"Memang kemarin ada kejadian masalah  ditangakp KPK dan sebagainya. Tapi yang ditangkap kan personelnya. Perusahaan tetap harus jalan sehingga ini menjadi peringatan bagi Menteri BUMN. Masak dia tidak mempunyai kebijakan yang bagus dalam mengantisipasi masalah garam ini," ucap Agus.

Pemerintah melalui Kementerian Perdagangan (Kemendag) mengeluarkan izin impor garam konsumsi sebanyak 75 ribu ton. Izin tersebut diterbitkan setelah mendapat rekomendasi dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita mengatakan, garam yang diimpor dari Australia tersebut akan masuk  secara bertahap ke Indonesia pada pekan ini. "Proses sedang berjalan dalam minggu ini, dan impor sudah mulai masuk," ucap Enggar, di Kementerian Perdagangan, Jakarta, Senin, 31 Juli 2017. Masih kata Enggar, impor garam untuk kebutuhan konsumsi dilakukan melalui PT Garam....


Sumber : http://ift.tt/2uesrgE

Demikianlah Artikel Agus Hermanto: Presiden Harus Tegur Menteri BUMN

Sekianlah artikel Agus Hermanto: Presiden Harus Tegur Menteri BUMN kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Agus Hermanto: Presiden Harus Tegur Menteri BUMN dengan alamat link https://motobalapan.blogspot.com/2017/07/agus-hermanto-presiden-harus-tegur.html

Subscribe to receive free email updates: