Asuransi Dinilai Bisnis yang Mengikuti Siklus

Asuransi Dinilai Bisnis yang Mengikuti Siklus - Hallo Oto Mania Berita Otomotif Terupdate, Pada Artikel otomotif kali ini berjudul Asuransi Dinilai Bisnis yang Mengikuti Siklus telah kami persiapkan dengan seksama untuk sahabat otomotif baca dan ambil informasi didalamnya. Semoga artikel otomotif terupdate dan terbaru Artikel Berita, yang kami tulis ini dapat memberi inspirasi dan nilai positif sebagaimana mestinya.

Judul : Asuransi Dinilai Bisnis yang Mengikuti Siklus

link : Asuransi Dinilai Bisnis yang Mengikuti Siklus

Motobalapan | Berita Vlova - Metrotvnews.com, Jakarta: Industri asuransi Indonesia terbilang menjadi sektor yang "tahan banting" terhadap kondisi perekonomian yang sedang fluktuatif. Industri asuransi mampu tumbuh positif yang terlihat dari perolehan premi baru dan kinerja bisnis lainnya.

Bahkan, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pernah menyebutkan jika industri asuransi tahan terhadap gejolak ekonomi global akibat referendum Inggris yang memutuskan keluar dari Uni Eropa (Brexit).

Presiden Direktur Astra Life Auddie A. Wiranata menyatakan, bisnis asuransi adalah bisnis yang "procyclical" atau cenderung mendukung dan mengikuti siklus bisnis.

"Sehingga sangat berhubungan erat dengan keadaan situasi ekonomi secara keseluruhan. Dengan membaiknya keadaan ekonomi, tentunya juga menunjang pertumbuhan bisnis asuransi," ungkap dia, kepada Metrotvnews.com.

Dia mengatakan, prospek bisnis asuransi ke depannya akan sejalan dengan situasi keadaan ekonomi makro yang membaik dan masih mempunyai peluang.

"Selain itu, tingkat densitas atau rasio premi asuransi per kapita yang masih rendah juga menjadi salah satu faktornya," ujarnya.

Auddie memaparkan, populasi penduduk Indonesia yang besar dan banyaknya usia muda serta tingginya pertumbuhan kelas menengah Indonesia berdasarkan Survei Boston Consulting Group yang akan mencapai 141 juta pada 2020 juga membuat prospek bisnis asuransi kian baik.
Lalu, bagaimana dengan persaingan di dunia asuransi yang semakin ketat? Menurut Auddie, bisnis asuransi memerlukan distribusi dan leads.

"Dalam dua hal ini Astra Life mempunyai akses yang baik dan dengan value creation synergy approach. Astra Life terus meningkatkan customer value proposition dan service delivery yang baik kepada pelanggan," tambah dia.

Secara garis besar, perseroan mengusung strategi dengan menjadi provider dan multiproduk untuk multisegmen yang di-deliver melalui multichannels. Astra Life juga akan menjajaki peluang blue ocean untuk menjangkau masyarakat yang belum berasuransi dengan inovasi dan distinctive approach.

"Astra Life mengajak masyarakat Indonesia untuk Love Life atau mencintai kehidupan dengan pendekatan yang positive dan encouraging instead of fear, dan Astra Life mendapatkan sambutan yang baik dari konsumen Indonesia," pungkas dia.

Notification ! Beberapa artikel di blog ini terkadang berisi informasi dari berbagai macam sumber. Hak cipta berupa gambar, teks, dan link sepenuhnya dimiliki oleh web tersebut.

Diolah dan ditulis oleh Berita Vlova, untuk disajikan kembali dengan gaya tulisan dan bahasa yang berbeda dari sumbernya sehingga bisa memberikan manfaat dan kenyamanan bagi anda dalam membacanya, setiap tulisan artikel di website ini akan kami perbarui disetiap waktu dan kesempatan yang ada, jika anda tidak keberatan silahkan berkomentar di bawah postingan ini ataupun jika anda berkeinginan silahkan share ulang artikel ini dan jangan lupa juga untuk ikuti (Follow) kami.

Demikianlah Artikel Asuransi Dinilai Bisnis yang Mengikuti Siklus

Sekianlah artikel Asuransi Dinilai Bisnis yang Mengikuti Siklus kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Asuransi Dinilai Bisnis yang Mengikuti Siklus dengan alamat link https://motobalapan.blogspot.com/2017/06/asuransi-dinilai-bisnis-yang-mengikuti.html

Subscribe to receive free email updates:

Related Posts :