KIB Bisa Duetkan Mahfud MD dan Erick Thohir: Berpotensi Memecah Peta Politik Pilpres 2024

KIB Bisa Duetkan Mahfud MD dan Erick Thohir: Berpotensi Memecah Peta Politik Pilpres 2024 - Hallo Oto Mania Berita Otomotif Terupdate, Pada Artikel otomotif kali ini berjudul KIB Bisa Duetkan Mahfud MD dan Erick Thohir: Berpotensi Memecah Peta Politik Pilpres 2024 telah kami persiapkan dengan seksama untuk sahabat otomotif baca dan ambil informasi didalamnya. Semoga artikel otomotif terupdate dan terbaru Artikel Trending, yang kami tulis ini dapat memberi inspirasi dan nilai positif sebagaimana mestinya.

Judul : KIB Bisa Duetkan Mahfud MD dan Erick Thohir: Berpotensi Memecah Peta Politik Pilpres 2024

link : KIB Bisa Duetkan Mahfud MD dan Erick Thohir: Berpotensi Memecah Peta Politik Pilpres 2024

Motobalapan |
Eksistensi Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) tetap bisa terjaga, meski Partai Persatuan Pembangunan (PPP) telah menyatakan mendukung Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden pada Pemilu 2024. Walau PPP memilih berkolaborasi dengan PDI Perjuangan, KIB tetap memenuhi syarat presidential threshold untuk mengajukan bakal calon presiden. Sebab, jumlah kursi Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional mencapai 22,53%. Artinya, Pilpres 2024 bisa diikuti oleh empat poros bakal calon presiden.

POROS GANJAR = 25,56%
PDI Perjuangan = 22,26%
Partai Persatuan Pembangunan = 3,3%

POROS PRABOWO = 23,66%
Partai Gerindra = 13,57%
Partai Kebangkitan Bangsa = 10,09%

POROS ANIES = 28,4%
Partai Nasdem = 10,26%
Partai Demokrat = 9,39%
Partai Keadilan Sejahtera = 8,7%

POROS CAPRES KIB = 22,53%
Partai Golkar = 14,78%
Partai Amanat Nasional = 7,65%

Pertanyaannya, beranikah KIB mengajukan bakal calon presiden sendiri? Bila KIB berani mengajukan bakal calon presiden dari tokoh kuda hitam (di luar Ganjar, Prabowo dan Anies), Pilpres 2024 bisa berlangsung lebih kompetitif. Paling tidak ada beberapa tokoh kuda hitam yang bisa diduetkan menjadi pasangan bakal Capres dan bakal cawapres, seperti Ridwan Kamil, Mahfud MD, Erick Thohir. Duet Mahfud MD dan Erick Thohir misalnya, punya potensi bisa bersaing dengan tiga pasangan lainnya. Soalnya, Mahfud MD dan Erick Thohir punya track record cukup bagus di bidang masing-masing.

Perlu dicatat, Mahfud MD dan Erick Thohir adalah sama-sama tokoh yang getol melakukan aksi bersih-bersih korupsi. Di bidang politik hukum dan HAM, Mahfud MD cukup berhasil menegakkan hukum tanpa pandang bulu. Kasus Ferdy Sambo adalah satu bentuk ketegasan Mahfud MD dalam menindak pejabat yang nakal. Kasus penyimpangan BLBI yang lama "mangkrak" bisa ditindak dengan menyita sejumlah aset para pengempalng BLBI. Kasus pejabat pajak nakal juga ditindak tanpa ampun.  

Sementara kinerja Erick Thohir sebagai Menteri BUMN diakui banyak pihak cukup sukses memperbaiki tata kelola BUMN yang sebelumnya sakit-sakitan. Di sisi lain, kinerja keuangan BUMN semakin bagus yang ditandai naiknya laba BUMN. Di sisi lain, Erick Thohir juga banyak mengemban tugas strategis dari Presiden Jokowi di tengah pandemi dan ancaman krisi global. Selain sukses menjalankan tugas melawan pandemi Covid-19 lewat penyediaan vaksin dan sarana kesehatan, Erick Thohir juga berperan besar memulihkan perekonomian nasional (lewat KUR, Mekaar dan Makmur).
 
Di Kementerian BUMN, Erick Thohir juga berhasil menjawab tantangan Presiden Jokowi untuk melakukan transformasi perusahaan BUMN dan bersih - bersih dari oknum koruptor. Berkat transformasi yang dilakukan oleh Erick Thohir berhasil meningkatkan laba Kementerian BUMN secara konsisten setiap tahunnya. Mulai dari Rp 13 triliun di tahun 2020 menjadi Rp 124,7 triliun pada tahun 2021.

Kemudian di tahun 2022 laba kembali meningkat menjadi Rp 303,7 triliun walaupun angka tersebut belum diaudit. Bersamaan dengan itu kontribusi Kementerian BUMN kepada negara juga meningkat dalam tiga tahun terakhir sebesar Rp 68 triliun.

Di bidang bersih – bersih, Erick Thohir berhasil mengungkap kasus mega korupsi Jiwasraya dan Asabri bersama Kejaksaan Agung. Ia juga berhasil menyelesaikan kasus korupsi yang terjadi di Garuda Indonesia, Waskita Beton Precast dan PLN.
Kini ia tengah mengusut dugaan penyelewengan dana pensiun para karyawan perusahaan – perusahaan BUMN bersama Kejaksaan Agung. Berkat berbagai keberhasilannya ini, Presiden Jokowi bahkan mengatakan Erick Thohir sebagai menteri andalan di pemerintahan karena bisa merealisasikan ide dan gagasan yang dimiliki untuk kepentingan masyarakat serta negara.

“Erick Thohir merupakan simbol keberlanjutan pembangunan yang telah dirintis Presiden Jokowi, sebagai menteri andalan dan selalu menjadi eksekutor dan negosiator, Erick Thohir adalah calon paling ideal untuk Ganjar Pranowo,” kata Pengamat Politik dari Perfektor untuk Indonesia, Amir Faisal,  dikutip, Rabu (26/4/2023).  



Demikianlah Artikel KIB Bisa Duetkan Mahfud MD dan Erick Thohir: Berpotensi Memecah Peta Politik Pilpres 2024

Sekianlah artikel KIB Bisa Duetkan Mahfud MD dan Erick Thohir: Berpotensi Memecah Peta Politik Pilpres 2024 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel KIB Bisa Duetkan Mahfud MD dan Erick Thohir: Berpotensi Memecah Peta Politik Pilpres 2024 dengan alamat link https://motobalapan.blogspot.com/2023/04/kib-bisa-duetkan-mahfud-md-dan-erick.html

Subscribe to receive free email updates: