Dani Pedrosa Buktikan Masih Tangguh, Tercepat di Practice 1 MotoGP Spanyol

Dani Pedrosa Buktikan Masih Tangguh, Tercepat di Practice 1 MotoGP Spanyol - Hallo Oto Mania Berita Otomotif Terupdate, Pada Artikel otomotif kali ini berjudul Dani Pedrosa Buktikan Masih Tangguh, Tercepat di Practice 1 MotoGP Spanyol telah kami persiapkan dengan seksama untuk sahabat otomotif baca dan ambil informasi didalamnya. Semoga artikel otomotif terupdate dan terbaru Artikel Trending, yang kami tulis ini dapat memberi inspirasi dan nilai positif sebagaimana mestinya.

Judul : Dani Pedrosa Buktikan Masih Tangguh, Tercepat di Practice 1 MotoGP Spanyol

link : Dani Pedrosa Buktikan Masih Tangguh, Tercepat di Practice 1 MotoGP Spanyol

Motobalapan |
Dani Pedrosa tak pernah menyia-nyiakan kesempatan. Meski berstatus wild card KTM, ia mampu mencatatkan waktu tercepat dalam Practice 1 MotoGP Spanyol, di Sirkuit Jerez, Jumat (28/4/2023). Tiga pabrikan menempatkan pembalapnya di posisi teratas.

Sirkuit Jerez punya tempat khusus di hati pembalap Spanyol itu. Debutnya di MotoGP terjadi di sana bersama Honda, pada 2006. Kala itu, ia menjadi runner-up. Pria 37 tahun tersebut merengkuh tiga kemenangan dan naik podium dalam 10 kesempatan. Namanya bahkan diabadikan di Tikungan 6. Pedrosa membuktikan masih bisa kompetitif di antara para juniornya.

Persaingan panas sejak awal. Jack Miller dan Joan Mir bergantian mengisi peringkat pertama bersama Alex Marquez. Para pabrikan berusaha membuat setelan yang kompetitif di trek yang berliku. Aprilia menempatkan dua pembalapnya di puncak setelah 18 menit. Miguel Oliveira unggul dengan 1:37,976, diikuti rider pabrikan Aleix Espargaro. Yamaha pun menikmati kecepatan lintasan, Fabio Quartararo berhasil tembus tiga besar.

Pemilik wild card, Dani Pedrosa, masih tidak kehilangan sentuhannya. Test rider KTM berada di peringkat keenam, membuntuti Jack Miller dan Maverick Vinales. Terlihat bahwa ada sayap belakang baru dipasang di RC16-nya.

Pada 12 menit, tidak ada pembalap Ducati yang menempati enam teratas. Jorge Martin yang terbaik menginjak peringkat ketujuh. Quartararo tampak jengkel setelah melakukan kesalahan di bagian depan, sehingga ia mengerem dan melebar. Pembalap Ducati, Enea Bastianini, tampak menghemat tenaga saat turun pertama kali usai dinyatakan pulih dari cedera. Ia beristirahat cukup lama selepas melakoni lima lap dan membukukan waktu ke-19.

Takaaki Nakagami melesat ke peringkat kedua setelah 18 menit. Ducati belum menunjukkan ketangguhan mesinnya hingga mendekati tengah sesi. Francesco Bagnaia, pemenang tahun lalu, melaju di peringkat ke-11 dan melompat tiga tangga. Martin pun merangkak ke P4.

Dani Pedrosa membuat publik terbelalak setelah mengukir 1:37,810 dan bertengger di puncak pada sisa 16 menit. Pembalap muda Pramac Racing lebih agresif lagi sehingga menempel dengan eks rider Honda tersebut.

Menjelang 10 menit penutup, pembalap RNF Racing, Raul Fernandez, merangsek ke urutan kelima tabel waktu terbaik. Fakta menarik ketika dua waktil tim satelit mampu berada di lima terdepan, sebaliknya dua pembalap pabrikan di belakangnya.

Johann Zarco berhasil memacu motornya hingga naik ke peringkat ketiga pada menit keenam. Nakagami pun menghapus waktu Pedrosa, 1:37,580. Pembalap senior Pramac kembali ke puncak dengan 1:37,432 di menit keempat terakhir.

Espargaro mengudeta puncak sebelum diusir Nakagami, 1:37,044. Para pembalap Ducati panas di tiga menit terakhir. Jorge Martin, Luca Marini, Zarco dan Pecco mengambil tempat di 10 besar. Brad Binder jadi pembalap terbaik KTM dengan P4.

Martin memuncaki tabel di 20 detik sisa, 1:36,804. Pedrosa tak mau menyerah dan mencetak waktu 1:36,770. Ia membuat garasi KTM dipenuhi senyum dan tepuk tangan. Takaaki Nakagami berada di P3, diikuti Marini, Espargaro, Binder, Marquez, Miller, Bagnaia dan Vinales.

Hasil Practice 1 MotoGP Spanyol (10 Besar)
1 (26) Spain Dani Pedrosa KTM 1'36.770
2 (89) Spain Jorge Martin Ducati 1'36.804
3 (30) Japan Takaaki Nakagami Honda 1'37.044
4 (10) Italy Luca Marini Ducati 1'37.053
5 (41) Spain Aleix Espargaro Aprilia 1'37.090
6 (33) South Africa Brad Binder KTM 1'37.097
7 (73) Spain Alex Marquez Ducati 1'37.138
8 (43) Australia Jack Miller KTM 1'37.262
9 (1) Italy Francesco Bagnaia Ducati 1'37.388
10 (12) Spain Maverick Viñales Aprilia 1'37.389



Demikianlah Artikel Dani Pedrosa Buktikan Masih Tangguh, Tercepat di Practice 1 MotoGP Spanyol

Sekianlah artikel Dani Pedrosa Buktikan Masih Tangguh, Tercepat di Practice 1 MotoGP Spanyol kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Dani Pedrosa Buktikan Masih Tangguh, Tercepat di Practice 1 MotoGP Spanyol dengan alamat link https://motobalapan.blogspot.com/2023/04/dani-pedrosa-buktikan-masih-tangguh.html

Subscribe to receive free email updates: