Anehnya Koalisi Rakus Jabatan, Ribuan Ton Beras Bansos Warga Miskin Jakarta Ditimbun Membusuk

Anehnya Koalisi Rakus Jabatan, Ribuan Ton Beras Bansos Warga Miskin Jakarta Ditimbun Membusuk - Hallo Oto Mania Berita Otomotif Terupdate, Pada Artikel otomotif kali ini berjudul Anehnya Koalisi Rakus Jabatan, Ribuan Ton Beras Bansos Warga Miskin Jakarta Ditimbun Membusuk telah kami persiapkan dengan seksama untuk sahabat otomotif baca dan ambil informasi didalamnya. Semoga artikel otomotif terupdate dan terbaru Artikel Trending, yang kami tulis ini dapat memberi inspirasi dan nilai positif sebagaimana mestinya.

Judul : Anehnya Koalisi Rakus Jabatan, Ribuan Ton Beras Bansos Warga Miskin Jakarta Ditimbun Membusuk

link : Anehnya Koalisi Rakus Jabatan, Ribuan Ton Beras Bansos Warga Miskin Jakarta Ditimbun Membusuk

Motobalapan |
Sudah jadi rahasia umum, Sudirman Said adalah salah satu kroni politik Jusuf Kalla. Ke mana Jusuf Kalla melangkah, Sudirman Said ikut menguntitnya. Demikian pula saat Jusuf Kalla jadi bapak asuh politik Anies Baswedan dalam Pilkada DKI Jakarta, Sudirman Said juga ikut menguntitnya. Buktinya, setelah Anies menang Pilkada DKI Jakarta, Sudirman Said jadi tim singkronisasi pasangan Anies Sandi menjelang pelantikan. Usai kalah dengan Ganjar Pranowo di Pilkada Gubernur Jawa Tangah, Sudirman Said ditunjuk Jusuf Kalla menjadi Sekjend PMI. Jusuf Kalla sendiri lebih dulu menjadi Ketua PMI.



Selain membantu Jusuf Kalla di PMI, Sudirman Said juga diangkat Anies Baswedan sebagai Komisaris Utama PT Food Station Tjipinang Jaya. Selaiin itu, Sudirman Said juga dipercaya Anies Baswedan menjadi Komisaris Utama PT Transportasi Jakarta. Banyak jabatan memang enak bukan?

Ketika diangkat jadi Komisaris Utama PT Food Station Tjipinang Jaya, Sudirman Said mengaku akan membantu Gubernur DKI Anies Baswedan memperbaiki penyaluran bantuan sosial di DKI yang bermasalah. Maklum saja, penyaluran bansos Jakarta sering diprotes karena banyak yang tak tepat sasaran. Dalam penyaluran bansos di DKI Jakarta ini, PT Food Station Tjipinang Jaya ikut jadi pelaksana lapangan. Celakanya, setelah masa tugas Anies habis, ditemukan ribuan ton beras bansos membusuk di gudang.

Tak aneh, kasus ini jadi sorotan warga. Sebab, beras bansos di era Anies itu, merupakan jatah warga miskin yang disalurkan Dinas sosial DKI lewat perusahaan daerah Pasar Jaya. Dari hasil audit forensik yang dibongkar Rudi Valinka, beras itu bagian dari bansos DKI Jakarta senilai Rp 2,85 triliun tahun 2020. Beras bansos yang ditimbun membusuk tersebut, diduga dikorupsi. Makanya, KPK didesak turun tangan karena penimbunan beras bansos dinilai merugikan warga miskin Jakarta.



Yang menyedihkan, anggota TGUPP Anies dan relawan Anies ternyata terlibat dalam penyaluran beras bansos itu. Demikian pula, Sudirman Said yang kini jadi tim kecil dari koalisi pendukung Anies. Saat Sudirman Said diangkat jadi komisaris PT Food Station Tjipinang Jaya, berjanji akan memperbaiki penylauran bansos DKI Jakarta. Tapi faktanya, ditemukan ribuan ton beras bansos membusuk. Pertanyaannya, di mana hati nurani para pendukung Anies Baswedan? Padahal, beras bansos DKI itu dibutuhkan jutaan warga miskin Jakarta saat menderita akibat pandemi Covid19. Apa jadinya Indonesia bila dikuasai orang-orang yang rakus jabatan tapi ogah bertanggungjawab pada tugasnya sebagai pelayan publik? 





Demikianlah Artikel Anehnya Koalisi Rakus Jabatan, Ribuan Ton Beras Bansos Warga Miskin Jakarta Ditimbun Membusuk

Sekianlah artikel Anehnya Koalisi Rakus Jabatan, Ribuan Ton Beras Bansos Warga Miskin Jakarta Ditimbun Membusuk kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Anehnya Koalisi Rakus Jabatan, Ribuan Ton Beras Bansos Warga Miskin Jakarta Ditimbun Membusuk dengan alamat link https://motobalapan.blogspot.com/2023/02/anehnya-koalisi-rakus-jabatan-ribuan.html

Subscribe to receive free email updates: