PKS Minta Pemilihan Wagub DKI 2 Tertutup: Apa yang Membuat Mereka Takut?

PKS Minta Pemilihan Wagub DKI 2 Tertutup: Apa yang Membuat Mereka Takut? - Hallo Oto Mania Berita Otomotif Terupdate, Pada Artikel otomotif kali ini berjudul PKS Minta Pemilihan Wagub DKI 2 Tertutup: Apa yang Membuat Mereka Takut? telah kami persiapkan dengan seksama untuk sahabat otomotif baca dan ambil informasi didalamnya. Semoga artikel otomotif terupdate dan terbaru Artikel Trending, yang kami tulis ini dapat memberi inspirasi dan nilai positif sebagaimana mestinya.

Judul : PKS Minta Pemilihan Wagub DKI 2 Tertutup: Apa yang Membuat Mereka Takut?

link : PKS Minta Pemilihan Wagub DKI 2 Tertutup: Apa yang Membuat Mereka Takut?

Motobalapan | Jabatan Wakil Gubernur DKI Jakarta dibiarkan lama kosong setelah ditinggalkan Sandiaga Uno maju sebagai Cawapres dalam Pilpres 2019. Aneh memang. Proses pemilihan pengganti Sandiaga Uno harus melalui tarik ulur sedemikian panjang dan alot. Keanehan terbaru, terdapat pro-kontra soal pemilihan terbuka atau tertutup.

Presiden Partai Keadilan Sejahtera Sohibul Iman sendiri meminta agar pemilihan Wakil Gubernur DKI Jakarta dilaksanakan dengan cara tertutup. Menurutnya, hal ini bertujuan agar anggota DPRD yang memilih, dapat menggunakan hati nurani mereka.

“kalau tertutup, si anggota DPRD ia kan bebas memilih siapa. Tapi kalau terbuka, dia nyontreng, saya pilih ariza, saya pilih nurmansyah Lubis, ketauan kan. Tapi kalau dia nulis  siapa di kertas ga ketahuan. Sehingga kemerdekaan dia, dan hati nurani dia, dia bisa menentukan sendiri “ujar Sohibul Iman, (21/2/2020)

Sohibul menambahkan, sejak zaman orde baru, pemilihan orang selalu dilaksanakan secara terbuka. Menurutnya, permintaan Gerindra terkait pilwagub terbuka adalah sebuah keanehan.

“Sampai hari ini, pemilihan orang tak pernah terbuka, selalu tertutup. Pemilihan kebijakan atau undang-undang itu baru terbuka. Iya ini dari zaman orde baru begini kok. Hanya Gerindra yang menginginkan itu, aneh itu “

Sebelumnya, Gerindra dan PKS tengah mengirimkan perwakilannya untuk menduduki kursi DKI 2 atau wakil gubernur DKI Jakarta, menggantikan Sandiaga Uno.

Gerindra mengusung Ahmad Riza Patria, sementara PKS mengusung Nurmansyah  Lubis.


Demikianlah Artikel PKS Minta Pemilihan Wagub DKI 2 Tertutup: Apa yang Membuat Mereka Takut?

Sekianlah artikel PKS Minta Pemilihan Wagub DKI 2 Tertutup: Apa yang Membuat Mereka Takut? kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel PKS Minta Pemilihan Wagub DKI 2 Tertutup: Apa yang Membuat Mereka Takut? dengan alamat link https://motobalapan.blogspot.com/2020/02/pks-minta-pemilihan-wagub-dki-2.html

Subscribe to receive free email updates: