Suspensi Karbon, 'Senjata' Baru Ducati di MotoGP
Suspensi Karbon, 'Senjata' Baru Ducati di MotoGP
- Hallo Oto Mania Berita Otomotif Terupdate, Pada Artikel otomotif kali ini berjudul Suspensi Karbon, 'Senjata' Baru Ducati di MotoGP telah kami persiapkan dengan seksama untuk sahabat otomotif baca dan ambil informasi didalamnya.
Semoga artikel otomotif terupdate dan terbaru
Artikel Berita, yang kami tulis ini dapat memberi inspirasi dan nilai positif sebagaimana mestinya.
Judul : Suspensi Karbon, 'Senjata' Baru Ducati di MotoGP
link : Suspensi Karbon, 'Senjata' Baru Ducati di MotoGP
Judul : Suspensi Karbon, 'Senjata' Baru Ducati di MotoGP
link : Suspensi Karbon, 'Senjata' Baru Ducati di MotoGP
Motobalapan | Berita Vlova - Metrotvnews.com: Setelah winglet yang akhirnya musim ini dilarang di ajang balap MotoGP, kini Ducati punya 'senjata' baru di motor balap kedua pembalap utama mereka, Desmosedici GP17. 'Senjata' yang dimaksud adalah suspensi depan berbahan karbon.
memang piranti peredam kejut ini tak terlalu terlihat karena warnanya yang gelap dan tak mencolok. Tapi inilah hasil kolaborasi Ducati dengan Ohlins, pemasok suspensi mereka.
Tabung sok depan karbon ini digunakan oleh kedua pembalap mereka, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo sejak seri pembuka musim 2017 di Qatar. Lalu apa benefit dari penggunaan sok depan spesial ini?

memang piranti peredam kejut ini tak terlalu terlihat karena warnanya yang gelap dan tak mencolok. Tapi inilah hasil kolaborasi Ducati dengan Ohlins, pemasok suspensi mereka.
Tabung sok depan karbon ini digunakan oleh kedua pembalap mereka, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo sejak seri pembuka musim 2017 di Qatar. Lalu apa benefit dari penggunaan sok depan spesial ini?
Bobot? itu hal yang pasti. Lantaran menggunakan bahan karbon, jelas materialnya lebih ringan dari pada menggunakan alumunium sekalipun. Kemudian membuat sok depan lebih lentur. Karena selama ini Ducati punya masalah saat melibas tikungan.
Ya meningkatkan kelenturan sok depan lebih diperlukan Ducati agar feeling pembalap mereka terhadap motor lebih kuat. Dituliskan Asphalt and Rubber, ini dianggap solusi cerdas karena semakin miring motor, pembalap akan lebih mendapatkan feeling untuk lebih cepat.
Namun semakin miring motor, manfaat dari sok depan tak begitu diperlukan karena hanya bekerja naik-turun. Disaat inilah kelenturan sok depan diperlukan.
Sebenarnya ada banyak cara untuk meningkatkan fleksibilitas yakni lewat desain sasis. Namun penggunaan sok depan karbon ini juga mampu membantu. Kemampuan ini tak dimiliki pada tabung sok konvensional berbahan besi.
Ya meningkatkan kelenturan sok depan lebih diperlukan Ducati agar feeling pembalap mereka terhadap motor lebih kuat. Dituliskan Asphalt and Rubber, ini dianggap solusi cerdas karena semakin miring motor, pembalap akan lebih mendapatkan feeling untuk lebih cepat.
Namun semakin miring motor, manfaat dari sok depan tak begitu diperlukan karena hanya bekerja naik-turun. Disaat inilah kelenturan sok depan diperlukan.
Sebenarnya ada banyak cara untuk meningkatkan fleksibilitas yakni lewat desain sasis. Namun penggunaan sok depan karbon ini juga mampu membantu. Kemampuan ini tak dimiliki pada tabung sok konvensional berbahan besi.
Demikianlah Artikel Suspensi Karbon, 'Senjata' Baru Ducati di MotoGP
Sekianlah artikel Suspensi Karbon, 'Senjata' Baru Ducati di MotoGP kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.
Anda sekarang membaca artikel Suspensi Karbon, 'Senjata' Baru Ducati di MotoGP dengan alamat link https://motobalapan.blogspot.com/2017/07/suspensi-karbon-senjata-baru-ducati-di.html