Dinas Kesehatan Solo Gelar Razia Imunisasi MR

Dinas Kesehatan Solo Gelar Razia Imunisasi MR - Hallo Oto Mania Berita Otomotif Terupdate, Pada Artikel otomotif kali ini berjudul Dinas Kesehatan Solo Gelar Razia Imunisasi MR telah kami persiapkan dengan seksama untuk sahabat otomotif baca dan ambil informasi didalamnya. Semoga artikel otomotif terupdate dan terbaru Artikel Berita, yang kami tulis ini dapat memberi inspirasi dan nilai positif sebagaimana mestinya.

Judul : Dinas Kesehatan Solo Gelar Razia Imunisasi MR

link : Dinas Kesehatan Solo Gelar Razia Imunisasi MR

Motobalapan | Berita Vlova - Metrotvnews.com, Solo: Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo, Jawa Tengah, akan melakukan razia guna mengejar target minimal 95 persen anak terimunisasi measles rubella (MR). Pernyataan tersebut ditegaskan Kepala DKK Siti Wahyuningsih saat pencanangan kampanye imunisasi MR di Paud Ceria, Punggawan, Banjarsari, Solo.

"Kita malah inginnya 100 persen semuanya terimunisasi MR. Maka akan kita lakukan sweeping," ungkap Siti, Selasa, 1 Agustus 2017.

Di Kota Solo, ada sebanyak 145.930 anak rentang usia 9 bulan hingga 15 tahun. Mereka ditarget untuk mendapat imunisasi MR.

Razia dimaksudkan untuk mencari sasaran anak-anak yang telah didata namun belum melakukan imunisasi. "Misalnya dalam data ada sebanyak X anak tapi yang hadir X-1. Itu akan kami cari," jelas Siti.

Razia imunisasi MR akan melibatkan banyak pihak. Di lingkungan belajar, DKK menggandeng para guru di 715 sekolah.

Tak hanya itu, ribuan kader posyandu dikerahkan. DKK juga melibatkan dokter spesialis anak, Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI), rumah sakit serta organisasi-organisasi sosial.

"Semuanya bergerak mengkampanyekan imunisasi MR. Kita siap jemput bola," tutur Siti. Imunisasi diberikan secara gratis.

Siti menerangkan, tahun 2019 imunisasi MR bukan lagi menjadi imunisasi insidental. "Mengingat pentingnya MR, ini akan menjadi imunisasi rutin," jelas dia.

Pemerintah telah mengawali langkah memerangi virus campak dan rubela dengan memberikan imunisasi mulai tahun ini. 

Tahun 2017, imunisasi MR menyasar anak-anak di Pulau Jawa dan Bali. Sedangkan tahun 2018 akan menyasar anak-anak di luar pulau Jawa. Imunisasi MR akan dilakukan pada Agustus hingga September. ...


Sumber : http://ift.tt/2tTbOb3

Demikianlah Artikel Dinas Kesehatan Solo Gelar Razia Imunisasi MR

Sekianlah artikel Dinas Kesehatan Solo Gelar Razia Imunisasi MR kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Dinas Kesehatan Solo Gelar Razia Imunisasi MR dengan alamat link https://motobalapan.blogspot.com/2017/07/dinas-kesehatan-solo-gelar-razia.html

Subscribe to receive free email updates: