Kualifikasi MotoGP Spanyol: Aleix Espargaro Raih Pole Position

Kualifikasi MotoGP Spanyol: Aleix Espargaro Raih Pole Position - Hallo Oto Mania Berita Otomotif Terupdate, Pada Artikel otomotif kali ini berjudul Kualifikasi MotoGP Spanyol: Aleix Espargaro Raih Pole Position telah kami persiapkan dengan seksama untuk sahabat otomotif baca dan ambil informasi didalamnya. Semoga artikel otomotif terupdate dan terbaru Artikel Trending, yang kami tulis ini dapat memberi inspirasi dan nilai positif sebagaimana mestinya.

Judul : Kualifikasi MotoGP Spanyol: Aleix Espargaro Raih Pole Position

link : Kualifikasi MotoGP Spanyol: Aleix Espargaro Raih Pole Position

Motobalapan |
Kualifikasi MotoGP Spanyol berlangsung sengit. Pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro, meraih pole position di kandangnya seniri, Sirkuit Jerez, pada Sabtu (29/4/2023).

Di tengah kualifikasi, kondisi sirkuit diguyur hujan rintik. Alex Marquez sempat tampil tercepat meski catatan waktunya di atas 1 menit 41 detik. Alex Marquez jadi orang pertama yang tembus 1:41 pada kualifikasi tersebut, yakni 1:41,682.

Marini pun menantang dan merebut P1, yang terpaksa harus diserahkan kepada Aleix Espargaro di sisa enam menit. Marquez tak tinggal diam dan menjawab dengan waktu tercepat 1:39,944.

Beberapa pembalap mendapat panggilan dari garasinya untuk ganti ban, sedangkan Pecco diminta ganti motor lagi. Duel di empat menit terakhir jadi milik Espargaro dan Marquez. Mereka saling mengalahkan demi grid nomor satu.

Johann Zarco mulai mengganas pada dua menit pamungkas. Ia memuncaki tabel dengan 1:37,616, di depan duo KTM, Jack Miller dan Brand Binder. Situasi tidak berjalan lama karena Espargaro naik lagi ke P1, dengan keunggulan kurang dari 0,1 detik.

Pembalap Australia menggebrak di detik terakhir. Ia menduduki peringkat teratas dengan 1:37,437. Namun, harapannya meraih pole position menguap seiring dengan kekuatan Aprilia RS-GP, Espargaro. Dani Pedrosa melaju kencang dan menjangkau P6.

Kakak Pol Espargaro itu sangat gembira karena sebelumnya mengalami crash yang membuat marah di FP MotoGP Spanyol. Ia akan berdiri bersama Miller dan Jorge Martin di baris pertama.

Ini menjadi momen kebangkitan KTM, di mana Binder dan Pedrosa di baris kedua. Bagnaia menyusup di grid kelima.



HASIL KUALIFIKASI LENGKAP MOTOGP SPANYOL - JEREZ:
1 Aleix Espargaro SPA Aprilia Racing (RS-GP23)
2 Jack Miller AUS Red Bull KTM (RC16)
3 Jorge Martin SPA Pramac Ducati (GP23)
4 Brad Binder RSA Red Bull KTM (RC16)
5 Francesco Bagnaia ITA Ducati Lenovo (GP23)
6 Dani Pedrosa SPA Red Bull KTM (RC16)
7 Miguel Oliveira POR RNF Aprilia (RS-GP22)
8 Johann Zarco FRA Pramac Ducati (GP22)
9 Luca Marini ITA Mooney VR46 Ducati (GP22)
10 Maverick Viñales SPA Aprilia Racing (RS-GP23)
11 Takaaki Nakagami JPN LCR Honda (RC213V)
12 Alex Marquez SPA Gresini Ducati (GP22)
13 Marco Bezzecchi ITA Mooney VR46 Ducati (GP22)
14 Franco Morbidelli ITA Monster Yamaha (YZR-M1)
15 Fabio Di Giannantonio ITA Gresini Ducati (GP22)
16 Fabio Quartararo FRA Monster Yamaha (YZR-M1)
17 Raul Fernandez SPA RNF Aprilia (RS-GP22)
18 Alex Rins SPA LCR Honda (RC213V)
19 Stefan Bradl GER Team HRC (RC213V)
20 Joan Mir SPA Repsol Honda (RC213V)
21 Augusto Fernandez SPA Tech3 GASGAS (RC16)
22 Jonas Folger GER Tech3 GASGAS (RC16)
23 Iker Lecuona SPA Repsol Honda (RC213V)



Demikianlah Artikel Kualifikasi MotoGP Spanyol: Aleix Espargaro Raih Pole Position

Sekianlah artikel Kualifikasi MotoGP Spanyol: Aleix Espargaro Raih Pole Position kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Kualifikasi MotoGP Spanyol: Aleix Espargaro Raih Pole Position dengan alamat link https://motobalapan.blogspot.com/2023/04/kualifikasi-motogp-spanyol-aleix.html

Subscribe to receive free email updates: