Menerka Capres Terkuat 2024: Prabowo Subianto Terunggul, Anies Ditenggelamkan Banjir?

Menerka Capres Terkuat 2024: Prabowo Subianto Terunggul, Anies Ditenggelamkan Banjir? - Hallo Oto Mania Berita Otomotif Terupdate, Pada Artikel otomotif kali ini berjudul Menerka Capres Terkuat 2024: Prabowo Subianto Terunggul, Anies Ditenggelamkan Banjir? telah kami persiapkan dengan seksama untuk sahabat otomotif baca dan ambil informasi didalamnya. Semoga artikel otomotif terupdate dan terbaru Artikel Trending, yang kami tulis ini dapat memberi inspirasi dan nilai positif sebagaimana mestinya.

Judul : Menerka Capres Terkuat 2024: Prabowo Subianto Terunggul, Anies Ditenggelamkan Banjir?

link : Menerka Capres Terkuat 2024: Prabowo Subianto Terunggul, Anies Ditenggelamkan Banjir?

Motobalapan |

Sejumlah lembaga survei merilis hasil survei prediksi calon calon terkuat untuk Pilpres 2024. Hasilnya sejumlah nama muncul baik dari kalangan politisi, militer, pengusaha dan kepala daerah. Nama ketua umum partai Gerindra masih bertengger diurutan atas disusul sejumlah nama lainnya, siapa aja ?.


Dua lembaga survei yakni Parameter Politik Indonesia (PPI) dan Indo Barometer sama-sama merilis hasil survei politiknya pada hari Minggu (17/2). Dalam hasil survei, nama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menjadi kandidat paling kuat jika pemilihan presiden dilakukan hari ini.

Dalam survei PPI, Prabowo mendapatkan suara 17,3% responden, jauh mengungguli Sandiaga Uno di posisi 2 dengan 9,2% suara responden. Di posisi ketiga, ada nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang dipilih 8,8% responden.

Sedangkan dalam survei Indo Barometer, nama Ketua Umum Partai Gerindra ini dipilih oleh 22,5% responden. Prabowo jauh mengungguli Anies Baswedan yang dipilih 14,3% responden dan Sandiaga dengan 8,1% suara. “Memori publik, faktor militer penting dalam menentukan pilihan,” kata Direktur PPI Adi Prayitno kepada awak media di Jakarta, Minggu (23/2).

Dalam survei PPI, nama lain yang masuk adalah Anies Baswedan dengan 7,8% suara, Agus Harimurti Yudhoyono dengan 5,4% pilihan responden, dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dengan keterpilihan 5,2% responden. Sedangkan dalam survei Indo Barometer, nama Ganjar berada di posisi 4 dengan 7,7% responden memilih namanya. Di bawah Ganjar, ada nama Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini yang dipilih 6,8% responden.

“Lalu ada Agus Harimurti Yudhoyono (5.7%), Khofifah Indar Parawansa (3.3%), Ridwan Kamil (2.6%), Erick Thohir (2.5%), Mahfud MD (1.6%), Puan Maharani (1.0%), “ demikian keterangan Indo Barometer dalam rilis survei Nasionalnya.

Sedangkan untuk kandidat Wakil Presiden dari hasil survei PPI, Sandiaga menempati posisi pertama dengan 14,9% responden memilih namanya. Di belakangnya ada nama Ma'ruf Amin dan Anies membuntuti dengan jumlah responden 6,7% dan 4,5%. “Sandiaga popular karena nuansa Pilpres 2019 belum hilang jadi dia muncul jadi top of mind,” kata Adi.

Namun Rio mengingatkan bahwa bukan tidak mungkin nama tokoh-tokoh lain tak muncul. Dia mengatakan beberapa tokoh dari kalangan militer, profesional, dan ketua umum partai bisa meningkatkan keterpilihannya jika sudah mulai bekerja. “Peluangnya ada nama (Kepala Staf Kepresidenan) Moeldoko atau (KSAD) Andika Perkasa. Ini inline dengan kalangan militer,” kata Adi.

Survei Indo Barometer dilakukan pada 1.200 responden di 34 provinsi dengan margin of error 2,83% dan tingkat kepercayaan 95%. Metode penarikan sampel mengunakan multistage random sampling pada tanggal 9 hingga 15 Januari 2020.

Sedangkan survei PPI dilakukan pada 2.197 responden pada 220 desa/kelurahan yang ada di Indonesia. Survei yang dilakukan 25 Januari hingga 10 Februari 2020 ini menggunakan wawancara dan margin of error 2,13%.

Banjir Jakarta Teenggeelaamkan Elektabilitas Anies?
"Anies relatif menjadi figur yang diperbincangkan oleh publik, dan cukup dominan," kata Direktur Eksekutif PPI, Adi Prayitno di Menteng, Jakarta Pusat, Minggu 23 Februari 2020.

Meskipun demikian, menurut Adi, elektabilitas Anies cenderung menurun dari survei-survei yang sudah ada sebelumnya. Dia menyebut masalah banjir menjadi salah satu penyebab kepopuleran Anies itu menurun.

"Terpaan banjir dari awal Januari sampai sekarang itu efektif membuat elektabilitas Anies terjun bebas," ujar Adi.

Adi mengakui, Anies semakin banyak di-bully dalam hal apa pun, biasanya akan mendapat simpati dari masyarakat. Namun khusus karena masalah banjir, elektabilitas Anies secara otomatis langsung menurun.

"Ketika banjir awal Januari sampai sekarang pun, tanpa di-bully Anies (elektabilitas) turun, sendirinya secara perlahan turun," kata Adi.

Survei pada awal Februari ini mengambil responden sebanyak 2.197 yang tersebar secara proporsional di 220 desa/kelurahan di 34 provinsi. Responden diwawancara lewat tatap muka, dengan tingkat kepercayaan survei adalah 95 persen dengan margin of error sebesar 2,13 persen.


Demikianlah Artikel Menerka Capres Terkuat 2024: Prabowo Subianto Terunggul, Anies Ditenggelamkan Banjir?

Sekianlah artikel Menerka Capres Terkuat 2024: Prabowo Subianto Terunggul, Anies Ditenggelamkan Banjir? kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Menerka Capres Terkuat 2024: Prabowo Subianto Terunggul, Anies Ditenggelamkan Banjir? dengan alamat link https://motobalapan.blogspot.com/2020/02/menerka-capres-terkuat-2024-prabowo.html

Subscribe to receive free email updates: