Kenapa Ayam Tanpa Kepala Tetap Bisa Hidup dan Jalan-Jalan? Ternyata Ini Penyebabnya

Kenapa Ayam Tanpa Kepala Tetap Bisa Hidup dan Jalan-Jalan? Ternyata Ini Penyebabnya - Hallo Oto Mania Berita Otomotif Terupdate, Pada Artikel otomotif kali ini berjudul Kenapa Ayam Tanpa Kepala Tetap Bisa Hidup dan Jalan-Jalan? Ternyata Ini Penyebabnya telah kami persiapkan dengan seksama untuk sahabat otomotif baca dan ambil informasi didalamnya. Semoga artikel otomotif terupdate dan terbaru Artikel Trending, yang kami tulis ini dapat memberi inspirasi dan nilai positif sebagaimana mestinya.

Judul : Kenapa Ayam Tanpa Kepala Tetap Bisa Hidup dan Jalan-Jalan? Ternyata Ini Penyebabnya

link : Kenapa Ayam Tanpa Kepala Tetap Bisa Hidup dan Jalan-Jalan? Ternyata Ini Penyebabnya

Motobalapan |

Munculnya fenomena ayam yang menolak mati saat disembelih sudah kerap terjadi, baik itu di Amerika, Afrika, Asia maupun di Indonesia.

Yang paling fenomenal adalah ayam bernama Mike milik peternak di California, Amerika Serikat pada tahun 1946. ayam itu sudah disembelih hingga kepala putus, tapi tetap bisa bertahan hidup selama 18 bulan.

Peristiwa serupa juga terjadi di Afrika dan Indonesia. Yang terbaru adalah ayam milik warga Thailand. Seekor ayam tanpa kepala itu bisa bertahan hidup selama seminggu, dan tetap diberi makan oleh pemiliknya untuk membuatnya bertahan hidup. Peristiwa unik terungkap dalam video yang diunggah oleh dokter hewan bernama Supakade Arun Thong.

Menurut para ilmuan, alasan mengapa ayam dapat bertahan hidup meskipun tanpa kepala adalah masih memiliki otak meski tanpa kepala.

Dr Smulders seorang peneliti percaya bahwa 80% otak merupakan bagian dari pengontrol jantung ayam, pernapasan dan rasa lapar, sehingga masih mampu hidup meski tanpa tengkorak. Ia mengatakan kagum karena otak ayam yang tersisa dibagian kepala ayam tersebut sangat sedikit namun ayam masih mampu hidup selama seminggu.




Seperti dilansir tribunnews.com dari mirror.co.uk, ayam ini diadopsi oleh dokter hewan yang memberinya makan dengan meneteskan antibiotik di leher ayam tersebut. Dokter hewan bernama Supakade Arun Thong berasal dari Thailand Tengah mengatakan bahwa ayam ini jinak dan tetap hidup meski tanpa kepala. "Hewan ini ingin hidup, dan kita memberinya makan," ungkapnya.

Unggas ini diharapkan akan berumur panjang meski tanpa kepala, dan akan mendapatkan rekor ayam yang mampu hidup terlama tanpa kepala.

BACA JUGA:
Disembelih Seminggu, Ayam Jago Pekalongan ini Tetap Bertahan Hidup
Lazarus the Headless Rooster: Ayam Jago "Sakti" Ini Enggan Mati Meski Kepalanya Dipotong 
Kisah Mike: Ayam "Sakti" yang Tetap Hidup Belasan Bulan Setelah Dipotong Kepalanya



Demikianlah Artikel Kenapa Ayam Tanpa Kepala Tetap Bisa Hidup dan Jalan-Jalan? Ternyata Ini Penyebabnya

Sekianlah artikel Kenapa Ayam Tanpa Kepala Tetap Bisa Hidup dan Jalan-Jalan? Ternyata Ini Penyebabnya kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Kenapa Ayam Tanpa Kepala Tetap Bisa Hidup dan Jalan-Jalan? Ternyata Ini Penyebabnya dengan alamat link https://motobalapan.blogspot.com/2018/03/kenapa-ayam-tanpa-kepala-tetap-bisa.html

Subscribe to receive free email updates: