Debut tahun 2000, Rossi: Kenapa mereka sangat lambat?

Debut tahun 2000, Rossi: Kenapa mereka sangat lambat? - Hallo Oto Mania Berita Otomotif Terupdate, Pada Artikel otomotif kali ini berjudul Debut tahun 2000, Rossi: Kenapa mereka sangat lambat? telah kami persiapkan dengan seksama untuk sahabat otomotif baca dan ambil informasi didalamnya. Semoga artikel otomotif terupdate dan terbaru Artikel Monster Balap, yang kami tulis ini dapat memberi inspirasi dan nilai positif sebagaimana mestinya.

Judul : Debut tahun 2000, Rossi: Kenapa mereka sangat lambat?

link : Debut tahun 2000, Rossi: Kenapa mereka sangat lambat?

Motobalapan |

Monsterbalap.com - Valentino Rossi mengawali balapan di kelas utama bersama dengan tim Nastro Azzuro yang menggunakan motor Honda NSR500 dengan kapasitas mesin 500cc. Setelah naik kelas dari kelas 250cc tentu itu bukan hal yang mudah untuk beradaptasi dengan cepat. Debut pertamanya yaitu balapan di Grand Prix Afrika.

Pada balapan pertama, pembalap muda Honda tersebut menjadi momok bagi lima pembalap terdepan. Posisi Rossi sempat turun ke posisi 13 pada lap pertama. Lalu ia berpikir dan mengatur strategi bagaimana caranya agar bisa membuat lap tercepat, dan pada lap kelima Valentino Rossi sudah berada di posisi keenam, tepat di depan juara bertahan, Alex Criville.

Pada lap kesebelas Rossi sempat berpikir kalau ia tidak akan bisa mendekati lima kelompok terdepan.

"Perlombaan [premier-class] pertama saya di Afrika Selatan dengan kelas 500cc," kenang Rossi.
 
"Saya membuat awal yang buruk tetapi setelah saya membuat lap tercepat dengan Honda 500, saya perlahan bisa mendekat kedepan"

Bahkan Rossi sempat berpikir kenapa mereka sangat lamban karena mudah untuk didekati, tapi ternyata apa yang dipikirkan tersebut salah, sebenarnya mereka juga mempunyai kecepatan yang baik,tapi mereka tidak memaksakan karena harus menjaga ritme balap.
 
"Ketika saya sudah tiba di kelompok terdepan, saya berpikir, 'mengapa mereka begitu lamban?'Setelah itu pula saya pun langsung jatuh!
 
"Pada saat itu saya pun mengerti bahwa mungkin sebenarnya, mereka memiliki kecepatan yang baik dan mungkin saya yang agak terlalu cepat (memaksakan)."
 
Rossi juga tersingkir pada putaran berikutnya di Sepang, Tapi pada akhirnya ia bisa menyelesaikan balapan pada putaran selanjutnya di Jepang.
 
"Bagi saya, kesulitan utama dengan 500cc adalah mengelola kekuatan dan akselerasi motor yang jauh lebih banyak dari 250cc," Rossi menjelaskan. "Dan juga harus bisa memahami batas depan, karena motor tersebut jauh lebih berat.".
 
"Sulit untuk memahami berapa banyak yang bisa kamu maksimalkan." Kenang Rossi.
 
Namun Rossi segera membalikkan keadaan: Podium premier pertamanya datang di Jerez (putaran empat) dan kemenangan pertama di Donington Park (putaran sembilan).

Demikianlah Artikel Debut tahun 2000, Rossi: Kenapa mereka sangat lambat?

Sekianlah artikel Debut tahun 2000, Rossi: Kenapa mereka sangat lambat? kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Debut tahun 2000, Rossi: Kenapa mereka sangat lambat? dengan alamat link https://motobalapan.blogspot.com/2018/03/debut-tahun-2000-rossi-kenapa-mereka.html

Subscribe to receive free email updates: