Marquez Sikapi Dugaan Tim Ducati Terapkan Team Order Bantu Dovizioso Jadi Juara

Marquez Sikapi Dugaan Tim Ducati Terapkan Team Order Bantu Dovizioso Jadi Juara - Hallo Oto Mania Berita Otomotif Terupdate, Pada Artikel otomotif kali ini berjudul Marquez Sikapi Dugaan Tim Ducati Terapkan Team Order Bantu Dovizioso Jadi Juara telah kami persiapkan dengan seksama untuk sahabat otomotif baca dan ambil informasi didalamnya. Semoga artikel otomotif terupdate dan terbaru Artikel MotoGP Club, yang kami tulis ini dapat memberi inspirasi dan nilai positif sebagaimana mestinya.

Judul : Marquez Sikapi Dugaan Tim Ducati Terapkan Team Order Bantu Dovizioso Jadi Juara

link : Marquez Sikapi Dugaan Tim Ducati Terapkan Team Order Bantu Dovizioso Jadi Juara

Motobalapan |
Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso
Jorge Lorenzo membuat kesalahan yang menguntungkan Dovi di Sirkuit Sepang akhir pekan lalu. Insiden tersebut dianggap sebagai kompromi dua pembalap Ducati. Foto: IST

Marquez Sikapi Dugaan Tim Ducati Terapkan Team Order Bantu Dovizioso Jadi Juara


Soal Potensi Instruksi Tim di Ducati, Marquez: Wajar


MotoGP, SEPANG - Kemenangan Andrea Dovizioso di GP Malaysia 2017 tak lepas dari kesalahan Jorge Lorenzo, empat lap sebelum balapan berakhir. Motor Lorenzo melebar sehingga Dovi bisa mempimpin lomba dan memenangkan balapan.

Kesalahan Dovi saat tampil di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (29/10/2017) menuai spekulasi. Sejumlah pengamat menilai Lorenzo sengaja membuat kesalahan alias membuka jalan untuk Dovi memenangkan perlombaan.

Marc Marquez menanggapi kemungkinan Andrea Dovizioso dibantu Jorge Lorenzo menang di Sepang, terkait kode instruksi Ducati. Menurut Marquez hal semacam itu wajar-wajar saja.

Dovizioso meraih kemenangan di Sepang, Minggu (29/10/2017), untuk menjaga persaingan dengan Marquez dalam perebutan gelar juara dunia. Balapan pamungkas di Valencia akan jadi penentu titel musim ini.

Kiprah Tim Ducati Corse ketika melakoni lanjutan kejuaraan dunia MotoGP musim 2017 seri Malaysia pada akhir pekan kemarin memang cukup impresif. Bagaimana tidak, kedua pembalap Tim Ducati mampu menyelesaikan balapan di urutan dua terdepan.

Ya, kedua pembalap Tim Ducati, yakni Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo, mampu menunjukkan performa luar biasa sejak balapan di Sirkuit Sepang tersebut berlangsung. Akan tetapi terdapat nada sumbang di balik dominasi Tim Ducati di MotoGP Malaysia tersebut.

"Jujur, bagi saya itu (membantu rekan satu tim -red) sepenuhnya wajar. Maksudnya, kalaupun Ducati tidak mengirimkan kode apa-apa.. Maksud saya, terkadang tidak perlu untuk membahas hal semacam ini," kata Marc Marquez.

"Jika Anda seorang pembalap profesional dan di dalam sebuah tim, Anda tahu situasi dalam tim, Anda juga cerdas, punya pengalaman, dan paham kalau rekan satu tim sedang berjuang untuk gelar juara dunia dan Anda cuma berjuang untuk balapan itu saja."

Situasi tersebut pun memunculkan rumor bahwa Tim Honda juga bakal menerapkan strategi yang sama ketika melakoni seri pamungkas di Valencia. Mengetahui kondisi tersebut lantas dikomentari langsung oleh Marc Marquez.

Marquez menegaskan bahwa timnya tidak bakal menerapkan hal yang sama seperti Tim Ducati di MotoGP Valencia. Selain itu, Marquez juga membantah rumor bahwa Tim Honda telah melakukan pembicaraan terkait penerapan team order di MotoGP Valencia.

Saya takkan meminta hal itu (bantuan Pedrosa untuk jadi juara dunia). Sebab saya ingin bergantung kepada diri saya sendiri. Team order terbaik adalah untuk Dani menang di Valencia, untuk itu dia akan memberikan 100% kemampuannya,” ucap Marquez, seperti dilansir dari AS, Senin (30/10/2017).

“Ini adalah sirkuit di mana dia selalu tampil cepat dan dia kemungkinan akan menang. Saya akan mencoba yang terbaik yang saya bisa. Ini bukan berarti saya akan tampil hanya untuk posisi ke-11,” tuntas pembalap berjuluk Baby Alien tersebut.

Demikianlah Artikel Marquez Sikapi Dugaan Tim Ducati Terapkan Team Order Bantu Dovizioso Jadi Juara

Sekianlah artikel Marquez Sikapi Dugaan Tim Ducati Terapkan Team Order Bantu Dovizioso Jadi Juara kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Marquez Sikapi Dugaan Tim Ducati Terapkan Team Order Bantu Dovizioso Jadi Juara dengan alamat link https://motobalapan.blogspot.com/2017/10/marquez-sikapi-dugaan-tim-ducati.html

Subscribe to receive free email updates: