DPR RI Parlemen Paling Terbuka di Asia Tenggara

DPR RI Parlemen Paling Terbuka di Asia Tenggara - Hallo Oto Mania Berita Otomotif Terupdate, Pada Artikel otomotif kali ini berjudul DPR RI Parlemen Paling Terbuka di Asia Tenggara telah kami persiapkan dengan seksama untuk sahabat otomotif baca dan ambil informasi didalamnya. Semoga artikel otomotif terupdate dan terbaru Artikel Berita, yang kami tulis ini dapat memberi inspirasi dan nilai positif sebagaimana mestinya.

Judul : DPR RI Parlemen Paling Terbuka di Asia Tenggara

link : DPR RI Parlemen Paling Terbuka di Asia Tenggara

Motobalapan | Berita Vlova - Metrotvnews.com, Jakarta: DPR RI merupakan Parlemen paling terbuka di Asia Tenggara (Asean). Hal itu diketahui berdasarkan penelitian Gesellschaft für Internationale Zusammenarbeit (GIZ).

GIZ merupakan penyedia jasa pengembangan teknologi untuk AIPA. GIZ dinaungi lembaga swadaya Jerman.
 
Dalam studi Pemerintah Jerman, Koordinator GIZ Bernardo R. Agawin menyampaikan bahwa DPR RI menempati urutan pertama kategori Parlemen paling terbuka di antara parlemen negara kawasan. Dalam praktiknya, Parlemen Indonesia sangat terbuka kepada stakeholders.
 
“Kami mengukur bagaimana aspek transparansi dalam proses penganggaran, kami melakukan studi, ternyata Indonesia peringkat teratas karena memiliki praktik yang sangat terbuka, transparan kepada stakeholders,” kata Bernardo melalui keterangan tertulis, Kamis 10 Agustus 2017.

Pria asal Filipina itu mengungkapkan, keterbukaan DPR RI didukung keterbukaan terhadap perkembangan teknologi informasi. “Misalnya DPR punya media online dan TV Parlemen, sehingga masyarakat bisa mencermati apa yang sedang dibahas dan ke arah mana politik anggaran diarahkan,” sambung Bernard.

Kemarin, Biro Kerja Sama Antar Parlemen (KSAP) Sekretariat Jenderal DPR RI bekerja sama dengan Sekretariat  Assean Inter-Parliamentary Assembly (AIPA) menggelar AIPA Roadshow Connect di gedung DPR. Bernardo hadir sebagai narasumber.
 
Bernardo menyampaikan, tujuan AIPA Connect Roadshow sejalan dengan keinginan mengintegrasikan negara ASEAN. Pihaknya akan memfasilitasi jalur komunikasi bagi user sebagai mana tujuan AIPA untuk menggagas ASEAN Connectivity pada 2025.
 
Biro KSAP Endah Tjahjani Dwirini R menilai, konektivitas menjadi hal signifikan, khususnya dengan diberlakukannya Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

Menurutnya, platform AIPA Connect akan memudahkan tukar-menukar informasi. Tidak hanya tentang produk legislasi, masing-masing anggota AIPA bisa mempelajari sistem parlemen tiap-tiap negara kawasan.
 
“Sebab itu, acara ini dihadiri teman-teman peneliti, karena mereka sering terkendala mendapatkan bahan saat melakukan penelitian. Nah, dengan AIPA Connect, kita punya koneksi ke semua parlemen, sehingga bisa memudahkan kajian bagi peneliti dan tenaga ahli," ujar Endah.
 
Indonesia adalah negara ke-7 dari rangkaian AIPA Connect Roadshow. Sebelumnya, Sekretariat AIPA telah berkunjung ke Manila, Hanoi, Bangkok, Na Pyi Taw, Phnom Penh, dan Bandar Seri Begawan....


Sumber : http://ift.tt/2vlcyZL

Demikianlah Artikel DPR RI Parlemen Paling Terbuka di Asia Tenggara

Sekianlah artikel DPR RI Parlemen Paling Terbuka di Asia Tenggara kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel DPR RI Parlemen Paling Terbuka di Asia Tenggara dengan alamat link https://motobalapan.blogspot.com/2017/08/dpr-ri-parlemen-paling-terbuka-di-asia.html

Subscribe to receive free email updates: