Terminal Bus Harus Dikelola Profesional
Terminal Bus Harus Dikelola Profesional
- Hallo Oto Mania Berita Otomotif Terupdate, Pada Artikel otomotif kali ini berjudul Terminal Bus Harus Dikelola Profesional telah kami persiapkan dengan seksama untuk sahabat otomotif baca dan ambil informasi didalamnya.
Semoga artikel otomotif terupdate dan terbaru
Artikel Berita, yang kami tulis ini dapat memberi inspirasi dan nilai positif sebagaimana mestinya.
Judul : Terminal Bus Harus Dikelola Profesional
link : Terminal Bus Harus Dikelola Profesional
Judul : Terminal Bus Harus Dikelola Profesional
link : Terminal Bus Harus Dikelola Profesional
Motobalapan | Berita Vlova - Metrotvnews.com: Setelah kereta api, armada bus Antar Kota Antar Propinsi (AKAP) tetap menjadi andalan warga yang mudik lebaran. Jumlah penumpangnya pun naik dibanding biasanya. Tetapi kenaikannya tak sebesar moda transportasi lain.
Fenomena menyusutnya penumpang bus AKAP lama menghantui pengusaha otobus. Mereka melakukan berbagai inovasi layanan, investasi bus baru serta variasi rutenya untuk memperbaiki keadaan dan mencari pelanggan baru, seperti dilakukan anggota Ikatan Pengusaha Otobus Muda Indonesia (IPOMI).
“Alhamdulillah teman-teman berkomitmen selalu berinovasi dan memperbaiki pelayanan di tengah kondisi yang sulit, baik dari sisi minat masyarakat maupun dukungan pemerintah,” kata Ketum IPOMI, Kurnia Lesani Adnan, melalui surat elektronik, Kamis (29/6/2017).
Baca juga: Penumpang Berkurang, Otobus Harus Inovatif
Walau kalah pamor dibanding penerbangan low cost carrier dan mobil murah, bus AKAP tetap bagian penting dari pembangunan nasional. Melalui bus AKAP warga di kota-kota kecil mendapatkan akses terhubung dengan kota-kota lain untuk melakukan berbagai kegiatan ekonomi dan lain sebagainya.
Selain pengusaha otobus yang terus berusaha maksimal, unsur pemerintah yang harus turun tangan mencegah terputusnya akses transportasi penting itu. Salah satunya adalah serius memperbaiki menajemen terminal bus sehingga pengelolaannya lebih profesional dan akuntabel.
Fenomena menyusutnya penumpang bus AKAP lama menghantui pengusaha otobus. Mereka melakukan berbagai inovasi layanan, investasi bus baru serta variasi rutenya untuk memperbaiki keadaan dan mencari pelanggan baru, seperti dilakukan anggota Ikatan Pengusaha Otobus Muda Indonesia (IPOMI).
“Alhamdulillah teman-teman berkomitmen selalu berinovasi dan memperbaiki pelayanan di tengah kondisi yang sulit, baik dari sisi minat masyarakat maupun dukungan pemerintah,” kata Ketum IPOMI, Kurnia Lesani Adnan, melalui surat elektronik, Kamis (29/6/2017).
Baca juga: Penumpang Berkurang, Otobus Harus Inovatif
Walau kalah pamor dibanding penerbangan low cost carrier dan mobil murah, bus AKAP tetap bagian penting dari pembangunan nasional. Melalui bus AKAP warga di kota-kota kecil mendapatkan akses terhubung dengan kota-kota lain untuk melakukan berbagai kegiatan ekonomi dan lain sebagainya.
Selain pengusaha otobus yang terus berusaha maksimal, unsur pemerintah yang harus turun tangan mencegah terputusnya akses transportasi penting itu. Salah satunya adalah serius memperbaiki menajemen terminal bus sehingga pengelolaannya lebih profesional dan akuntabel.
"Jujur saja, seperti apa sih citra terminal bus di masyarakat? Jauh di bawah bandara, pelabuhan dan stasiun kan? Di bandara ada Angkasa Pura, pelabuhan ada ASDP di stasiun ada PT KAI. Semua BUMN profesional dengan SDM yang kompeten. Lalu di terminal bus bagaimana?" papar Sani.
Baca juga: Terminal Bus Rasa Bandara
Terminal bus yang bersih, nyaman, aman dan berada di lokasi mudah dijangkau adalah faktor penting menarik penumpang. Bahkan bisa menghilangkan terminal bayangan yang menjadi penyebab kemacetan.
Dia berharap ada lebih banyak lagi terminal bus baru seperti Pulogebang di Jakarta Timur dan diremajakan seperti Tirtonadi di Surakarta. Tidak cukup hanya itu, tetapi juga kesungguhan dan konsistensi pengelolaan terminal bus secara profesional bisa berkelanjutan agar investasi pemerintah tidak sia-sia.
Tidak sedikit terminal bus yang awalnya rapi menjadi semrawut akibat buruknya pengelolaan. "Lalu siapa seharusnya melakukan inovasi mengelola terminal bus? Itu porsi pemerintah yang seharusnya mengelola terminal?” sambung Sani.
<iframe class="embedv" width="560" height="315" src="http://bit.ly/2sm9UmJ; frameborder="0" scrolling="no" allowfullscreen></iframe>
Notification ! Beberapa artikel di blog ini terkadang berisi informasi dari berbagai macam sumber. Hak cipta berupa gambar, teks, dan link sepenuhnya dimiliki oleh web tersebut.
Diolah dan ditulis oleh Berita Vlova, untuk disajikan kembali dengan gaya tulisan dan bahasa yang berbeda dari sumbernya sehingga bisa memberikan manfaat dan kenyamanan bagi anda dalam membacanya, setiap tulisan artikel di website ini akan kami perbarui disetiap waktu dan kesempatan yang ada, jika anda tidak keberatan silahkan berkomentar di bawah postingan ini ataupun jika anda berkeinginan silahkan share ulang artikel ini dan jangan lupa juga untuk ikuti (Follow) kami.
Baca juga: Terminal Bus Rasa Bandara
Terminal bus yang bersih, nyaman, aman dan berada di lokasi mudah dijangkau adalah faktor penting menarik penumpang. Bahkan bisa menghilangkan terminal bayangan yang menjadi penyebab kemacetan.
Dia berharap ada lebih banyak lagi terminal bus baru seperti Pulogebang di Jakarta Timur dan diremajakan seperti Tirtonadi di Surakarta. Tidak cukup hanya itu, tetapi juga kesungguhan dan konsistensi pengelolaan terminal bus secara profesional bisa berkelanjutan agar investasi pemerintah tidak sia-sia.
Tidak sedikit terminal bus yang awalnya rapi menjadi semrawut akibat buruknya pengelolaan. "Lalu siapa seharusnya melakukan inovasi mengelola terminal bus? Itu porsi pemerintah yang seharusnya mengelola terminal?” sambung Sani.
<iframe class="embedv" width="560" height="315" src="http://bit.ly/2sm9UmJ; frameborder="0" scrolling="no" allowfullscreen></iframe>
Notification ! Beberapa artikel di blog ini terkadang berisi informasi dari berbagai macam sumber. Hak cipta berupa gambar, teks, dan link sepenuhnya dimiliki oleh web tersebut.
Diolah dan ditulis oleh Berita Vlova, untuk disajikan kembali dengan gaya tulisan dan bahasa yang berbeda dari sumbernya sehingga bisa memberikan manfaat dan kenyamanan bagi anda dalam membacanya, setiap tulisan artikel di website ini akan kami perbarui disetiap waktu dan kesempatan yang ada, jika anda tidak keberatan silahkan berkomentar di bawah postingan ini ataupun jika anda berkeinginan silahkan share ulang artikel ini dan jangan lupa juga untuk ikuti (Follow) kami.
Demikianlah Artikel Terminal Bus Harus Dikelola Profesional
Sekianlah artikel Terminal Bus Harus Dikelola Profesional kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.
Anda sekarang membaca artikel Terminal Bus Harus Dikelola Profesional dengan alamat link https://motobalapan.blogspot.com/2017/06/terminal-bus-harus-dikelola-profesional.html