Menlu Retno Bacakan Puisi Ciptaannya di Konvensi Diaspora

Menlu Retno Bacakan Puisi Ciptaannya di Konvensi Diaspora - Hallo Oto Mania Berita Otomotif Terupdate, Pada Artikel otomotif kali ini berjudul Menlu Retno Bacakan Puisi Ciptaannya di Konvensi Diaspora telah kami persiapkan dengan seksama untuk sahabat otomotif baca dan ambil informasi didalamnya. Semoga artikel otomotif terupdate dan terbaru Artikel Berita, yang kami tulis ini dapat memberi inspirasi dan nilai positif sebagaimana mestinya.

Judul : Menlu Retno Bacakan Puisi Ciptaannya di Konvensi Diaspora

link : Menlu Retno Bacakan Puisi Ciptaannya di Konvensi Diaspora

Motobalapan | Berita Vlova - Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi yang biasanya berpidato soal hubungan Indonesia dengan dunia internasional, kali ini 'berpenampilan' lain.

Menlu Retno membacakan sebuah puisi di Konvensi Diaspora Indonesia, sesaat sebelum mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama membawakan pidato pembukaan.

"Puisi ini saya tulis sendiri, dan berjudul "Anakku". Puisi ini bercerita soal dialog seorang ibu kepada anakknya," kata Menlu Retno, sebelum membacakan puisi di Hall Kota Kasablanka, Sabtu 1 Juli 2017.

Lewat puisi ini, diceritakan bahwa Indonesia adalah negara majemuk dan beragam. Maka, seharusnya tak ada pecah belah dan perbedaan yang dipermasalahkan.

"Berkahilah Indonesia-ku, berikanlah kebaikan dan kekuatan untuk anakku, anak-anak bangsaku, agar dapat menjaga dan membangun Indonesia," begitulah sepenggal dari puisi ciptaan Menlu Retno.

Di akhir pembacaan puisinya, Menlu Retno sekali lagi berpesan agar anak-anak bangsa terus membangun Tanah Air dan bangga menjadi warga Indonesia.

Sebelumnya, mantan Menteri Luar Negeri RI, Marty Natalegawa menyebut Konvensi Diaspora Indonesia ini sebagai bentuk dari diplomasi Indonesia di luar negeri.

"Ini bagian dari diplomasi Indonesia di luar negeri, bukan hanya antar pemerintah tetapi juga antar masyarakat. Ini bagian soft power Indonesia," kata Marty.

Demikianlah Artikel Menlu Retno Bacakan Puisi Ciptaannya di Konvensi Diaspora

Sekianlah artikel Menlu Retno Bacakan Puisi Ciptaannya di Konvensi Diaspora kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Menlu Retno Bacakan Puisi Ciptaannya di Konvensi Diaspora dengan alamat link https://motobalapan.blogspot.com/2017/06/menlu-retno-bacakan-puisi-ciptaannya-di.html

Subscribe to receive free email updates: