Konvensi Diaspora Indonesia Bentuk Diplomasi RI di Luar Negeri

Konvensi Diaspora Indonesia Bentuk Diplomasi RI di Luar Negeri - Hallo Oto Mania Berita Otomotif Terupdate, Pada Artikel otomotif kali ini berjudul Konvensi Diaspora Indonesia Bentuk Diplomasi RI di Luar Negeri telah kami persiapkan dengan seksama untuk sahabat otomotif baca dan ambil informasi didalamnya. Semoga artikel otomotif terupdate dan terbaru Artikel Berita, yang kami tulis ini dapat memberi inspirasi dan nilai positif sebagaimana mestinya.

Judul : Konvensi Diaspora Indonesia Bentuk Diplomasi RI di Luar Negeri

link : Konvensi Diaspora Indonesia Bentuk Diplomasi RI di Luar Negeri

Motobalapan | Berita Vlova - Metrotvnews.com, Jakarta: Mantan Menteri Luar Negeri RI, Marty Natalegawa, menyebut Konvensi Diaspora Indonesia sebagai bentuk diplomasi Indonesia di luar negeri.

"Ini bagian dari diplomasi Indonesia di luar negeri, bukan hanya antar pemerintah tetapi juga antar masyarakat. Ini bagian soft power Indonesia," kata Marty ketika ditemui di Hall Kota Kasablanka, Jakarta, Sabtu 1 Juli 2017.

Sejak awal pembentukan kelompok diaspora Indonesia di luar negeri ini, lanjutnya, sudah ditetapkan dan sudah dipahami betapa penting potensi peranan diaspora Indonesia.

"Peranan itu baik di luar negeri sebagai forum untuk mempertemukan masyarakat Indonesia dan juga untuk menunjukkan sosok Indonesia di luar negeri," ungkap Marty.

Sementara saat ini, biasanya masyarakat hanya mengetahui bahwa yang bernama diaspora itu hanyalah Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di luar negeri. Marty mengungkapkan, perlunya ada 'penunjukkan' diri Indonesia secara terus menerus.

"Saya kira itulah kita perlu menunjukkan keberadaan Indonesia di luar negeri yang semakin beragam sifatnya," tutur dia.

Ia menambahkan, bukan hanya akrab ketika suatu permasalahan timbul, tetapi juga mengingatkan masyarakat internasional atas kontribusi yang diberikan masyarakat Indonesia di luar negeri.

Dalam acara Konvensi Diaspora Indonesia ini, Presiden ke-44 Amerika Serikat Barack Obama memberikan sambutan pembuka. Marty menyambut hal terseebut dengan senang.

"Saya kira ini suatu hal yang penting untuk memberikan platform di diaspora Indonesia menujukkan sosoknya di luar negeri," ucapnya.

"Dan masalah Presiden Obama berkenan memberikan sambutan di hadapan forum tentu sebagai sosok yang sangat dekat dengan Indonesia menunjukkan kepercayaan diri beliau terhadap proses yang penting ini," pungkasnya.

Demikianlah Artikel Konvensi Diaspora Indonesia Bentuk Diplomasi RI di Luar Negeri

Sekianlah artikel Konvensi Diaspora Indonesia Bentuk Diplomasi RI di Luar Negeri kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Konvensi Diaspora Indonesia Bentuk Diplomasi RI di Luar Negeri dengan alamat link https://motobalapan.blogspot.com/2017/06/konvensi-diaspora-indonesia-bentuk.html

Subscribe to receive free email updates: