Berita MotoGP: Valentino Rossi Menjadi Pemenang Tertua di MotoGP

Berita MotoGP: Valentino Rossi Menjadi Pemenang Tertua di MotoGP - Hallo Oto Mania Berita Otomotif Terupdate, Pada Artikel otomotif kali ini berjudul Berita MotoGP: Valentino Rossi Menjadi Pemenang Tertua di MotoGP telah kami persiapkan dengan seksama untuk sahabat otomotif baca dan ambil informasi didalamnya. Semoga artikel otomotif terupdate dan terbaru Artikel Berita-MotoGP, Artikel Valentino-Rossi, yang kami tulis ini dapat memberi inspirasi dan nilai positif sebagaimana mestinya.

Judul : Berita MotoGP: Valentino Rossi Menjadi Pemenang Tertua di MotoGP

link : Berita MotoGP: Valentino Rossi Menjadi Pemenang Tertua di MotoGP

Valentino Rossi
Valentino Rossi merayakan podium bersama Danilo Petrucci. (AFP PHOTO / ANP / Vincent JANNINK)
MotoGPClub, Indonesia -- Valentino Rossi resmi menjadi pemenang tertua di MotoGP setelah memenangi GP Belanda di Sirkuit Assen, Minggu (25/6). Pebalap asal Italia itu mengalahkan rekor yang sebelumnya dipegang Troy Bayliss.

Lihat juga: [Klasemen MotoGP 2017: Valentino Rossi Mulai Mengancam]

Rossi berhasil mengalahkan kompatriotnya, Danilo Petrucci, pada balapan GP Belanda. Sementara podium ketiga menjadi milik juara bertahan MotoGP, Marc Marquez.

Tidak hanya meraih kemenangan perdana musim ini, Rossi juga mencatatkan rekor sebagai pebalap tertua yang mampu menang di kelas MotoGP. Rossi mengalahkan rekor Troy Bayliss yang naik menang GP Valencia 2006 saat 37 tahun dan 213 hari.

Rossi berhasil meraih kemenangan GP Belanda saat usianya 38 tahun dan 130 hari. Sebelumnya di seri pembuka musim ini, GP Qatar, Rossi sudah mencatatkan rekor sebagai pebalap tertua di podium MotoGP saat berusia 38 tahun dan 38 hari.

A post shared by valeyellow46 (@valeyellow46) on

Dalam sejarah Grand Prix, Rossi juga menjadi pebalap tertua yang mampu meraih kemenangan di kelas primer sejak Jack Findlay memenangi GP Austria 1977 di usia 42.

Rekor pemenang tertua di kelas primer Grand Prix hingga kini masih dipegang Fergus Anderson. Pebalap kelahiran Skotlandia itu memenangi GP Barcelona pada 1953 ketika usianya 44 tahun dan 237 hari.

Rekor lainnya yang dibuat Rossi dengan memenangi GP Belanda adalah, pria asal Italia itu menjadi pebalap dengan rentang kemenangan terpanjang dalam sejarah balap motor Grand Prix.

Jarak antara kemenangan perdana Rossi di Grand Prix hingga ke GP Belanda semalam adalah 20 tahun dan 313 hari. Kali pertama Rossi meraih kemenangan di ajang Grand Prix terjadi di Republik Ceko pada kelas 125cc, 18 Agustus 1996.

A post shared by valeyellow46 (@valeyellow46) on


“Ini kemenangan penting, bukan hanya untuk kejuaraan, tapi perasaan saya. Bisa kembali meraih kemenangan adalah fantastis, setelah satu tahun gagal menang. Itu pertarungan yang hebat dengan Petrucci. Dengan sasis baru saya merasa bisa menunggangi motor dengan cara saya,” ujar Rossi seperti dikutip dari situs cnnindonesia. (har)

Demikianlah Artikel Berita MotoGP: Valentino Rossi Menjadi Pemenang Tertua di MotoGP

Sekianlah artikel Berita MotoGP: Valentino Rossi Menjadi Pemenang Tertua di MotoGP kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Berita MotoGP: Valentino Rossi Menjadi Pemenang Tertua di MotoGP dengan alamat link https://motobalapan.blogspot.com/2017/06/berita-motogp-valentino-rossi-menjadi.html

Subscribe to receive free email updates: