MotoGP 2018: Ducati Rahasiakan Kecanggihan Desmosedici Jelang GP18

MotoGP 2018: Ducati Rahasiakan Kecanggihan Desmosedici Jelang GP18 - Hallo Oto Mania Berita Otomotif Terupdate, Pada Artikel otomotif kali ini berjudul MotoGP 2018: Ducati Rahasiakan Kecanggihan Desmosedici Jelang GP18 telah kami persiapkan dengan seksama untuk sahabat otomotif baca dan ambil informasi didalamnya. Semoga artikel otomotif terupdate dan terbaru Artikel MotoGP Club, yang kami tulis ini dapat memberi inspirasi dan nilai positif sebagaimana mestinya.

Judul : MotoGP 2018: Ducati Rahasiakan Kecanggihan Desmosedici Jelang GP18

link : MotoGP 2018: Ducati Rahasiakan Kecanggihan Desmosedici Jelang GP18

Motobalapan |
MotoGP 2018: Ducati Rahasiakan Kecangihan Desmosedici Jelang GP18
Perjuangan pembalap Ducati, Andrea Dovizioso saat menempel rekan setimnya, Jorge Lorenzo, pada MotoGP Valencia 2017 di Sirkuit Ricardo Tormo. (JOSE JORDAN / AFP)

MotoGP 2018: Ducati Rahasiakan Kecangihan Desmosedici Jelang GP18


MotoGP, Bologna - Tim Ducati Corse menjadi tim pertama yang resmi meluncurkan motor di MotoGP 2018. Belum lama ini, mereka telah memperkenalkan motor anyar Desmosedici GP18 di Auditorium Ducati, Borgo Panigale, Bologna, Italia.

Peluncuran motor Desmosedici GP18 dihadiri CEO Ducati Motor Holding, Claudio Domenicali; General Manager Ducati Corse, Luigi Dall'Igna dan sporting director, Paolo Ciabatti, manajer tim, Davide Tardozzi serta duo pembalap anyar mereka Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo.

Tidak hanya dihadiri dua pembalap utama yang mengikuti MotoGP 2018, Ducati juga menawarkan test rider, Michele Pirro. Berbicara tentang Desmosedici GP18 ini agak sedikit berbeda terutama mengenai warna yang ditonjolkan tim Ducati Corse.

Di tahun ini, Ducati membawa warna livery baru untuk MotoGP 2018 dengan menambahkan corak abu-abu pada bagian tangki dan fairing. Salah satu hal yang paling menyita perhatian yakni fairing bawah dekat spakbor dan penggunaan sayap (winglet) besar yang mengubah bentuk proporsi fairing depan.

Meskipun penampakan Desmosedici GP18 sudah dikerjakan, namun rupanya Pabrikan asal Italia tampaknya belum mau merincikan secara detail soal keunggulan dari kuda besi tunggangan Dovizioso dan Lorenzo nantinya.


Masih Menjadi Misteri



Dua pebalap Ducati, Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso, berpose di depan wartawan saat peluncuran tim menghadapi MotoGP 2018 di Borgo Panigale, Bologna, Senin (15/1/2018). (Giorgio Benvenuti/ANSA via AP)

Seperti kita ketahui Ducati belum mau memberikan bocoran terkait kecanggihan desmosedici dan masih memilih tetap merahasiakannya hingga tes pramusim berlangsung di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, pada 28-30 Januari mendatang.

"Kejuaraan balap motor di tahun 2017 sangat emosional dan menggairahkan. Namun selama musim dingin, kami tidak mengalami kendala dalam pembangunan proyek Desmosedici GP18. Kami masih tetap fokus pada bagian sasis dan mesin. Kami akan memiliki beberapa tenaga lain, dengan harapan motor Ducati lebih mudah dikendarai," kata Gigi Dall'Igna seperti dikutip dari GPOne, Selasa (16/1/2018).

"Tentu saja kami juga mengerjakan aerodinamika, kami mungkin akan membawa komponen baru ke Buriram atau Qatar. Kita harus teliti selama pengujian," ujar Gigi Dall'Igna.


Penampakan Motor Baru Ducati



Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo saat menukangi GP17 musim lalu (Twitter/@DucatiMotor)

Desmosedici GP18 mengusung warna livery baru untuk MotoGP 2018. Jika di musim sebelumnya warna motor Ducati lebih dominasi warna merah dan putih, kini pabrikan asal Italia tersebut menambahkan aksen abu-abu pada bagian tangki dan fairing.

Selain itu, bentuk fairing Desmosedici GP18 juga banyak berubah. Ducati tampak membuat motor terbarunya lebih ramping dibandingkan model versi musim lalu.

"Bentuknya sangat mengesankan, sebuah keindahan yang terdapat pada motor. Saya sudah banyak mengendarai berbagai motor, tetapi warna ini membuat saya tidak bisa berhenti memandangnya," kata Dovizioso dikutip dari Motorsport, Senin (15/1/2018).

"Warna abu-abu pada motor ini memberikan kita sesuatu yang berbeda. Terlihat motor ini jauh lebih garang dan lebih cepat dari sebelumnya," ungkap pebalap asal Italia tersebut.

Demikianlah Artikel MotoGP 2018: Ducati Rahasiakan Kecanggihan Desmosedici Jelang GP18

Sekianlah artikel MotoGP 2018: Ducati Rahasiakan Kecanggihan Desmosedici Jelang GP18 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel MotoGP 2018: Ducati Rahasiakan Kecanggihan Desmosedici Jelang GP18 dengan alamat link https://motobalapan.blogspot.com/2018/01/motogp-2018-ducati-rahasiakan.html

Subscribe to receive free email updates: