Misteri Penemuan Mumi Berlapis Emas Berusia 500 Tahun

Misteri Penemuan Mumi Berlapis Emas Berusia 500 Tahun - Hallo Oto Mania Berita Otomotif Terupdate, Pada Artikel otomotif kali ini berjudul Misteri Penemuan Mumi Berlapis Emas Berusia 500 Tahun telah kami persiapkan dengan seksama untuk sahabat otomotif baca dan ambil informasi didalamnya. Semoga artikel otomotif terupdate dan terbaru Artikel Trending, yang kami tulis ini dapat memberi inspirasi dan nilai positif sebagaimana mestinya.

Judul : Misteri Penemuan Mumi Berlapis Emas Berusia 500 Tahun

link : Misteri Penemuan Mumi Berlapis Emas Berusia 500 Tahun

Motobalapan |

Penemuan sepasang mumi berlapis emas di Taikang, Zhoukou, Provinsi Henan, China, masih meninggalkan misteri dan rasa penasaran. Mumi itu duduga jasad cucu dari Gu Zuo, seorang pejabat Dinasti Ming (1368-1644), dan istrinya. Meski telah berusia ratusan tahun, pakaian kedua mumi itu masih berada dalam keadaan baik, bahkan pola berwarna emas masih dapat terlihat jelas.



Seperti diberitakan Russia Today, mumi tersebut ditemukan secara tak sengaja oleh tukang bangunan yang tengah memasang pipa. Selain mumi, juga ditemukan batu nisan serta dua peti mati kristal. Antropolog di Tiongkok tengah menjaga secara hati-hati. Mereka memperkirakan, mumi-mumi itu berusia 500 tahun dan diduga merupakan cucu dari Gu Zuo, seorang pejabat dari dinasti Ming (1368-1644) serta istrinya. Pakaian keduanya memiliki pola berwarna emas dan tampak terawetkan dengan baik.



South China Morning menyebut, penjaga keamanan telah dikerahkan untuk melindungi tempat kejadian. Menurut undang-undang setempat, peninggalan budaya menjadi milik negara dan pencuri peninggalan budaya akan dikenakan hukuman tersendiri.

Beberapa posting di media sosial mengklaim, sejumlah barang-barang berharga lain termasuk pedang, dan kipas telah dicuri warga setempat saat makam tersebut ditemukan pada 19 Maret. Namun, klaim ini dibantah pejabat setempat yang mengatakan makam tersebut kemungkinan tidak memiliki barang-barang berharga karena pada masa Dinasti Ming rakyat hidup dengan sederhana karena tindakan tegas pemerintah terhadap korupsi.

Demikianlah Artikel Misteri Penemuan Mumi Berlapis Emas Berusia 500 Tahun

Sekianlah artikel Misteri Penemuan Mumi Berlapis Emas Berusia 500 Tahun kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Misteri Penemuan Mumi Berlapis Emas Berusia 500 Tahun dengan alamat link https://motobalapan.blogspot.com/2018/01/misteri-penemuan-mumi-berlapis-emas.html

Subscribe to receive free email updates: