Kupas Teknologi VVA pada "All New" R15

Kupas Teknologi VVA pada "All New" R15 - Hallo Oto Mania Berita Otomotif Terupdate, Pada Artikel otomotif kali ini berjudul Kupas Teknologi VVA pada "All New" R15 telah kami persiapkan dengan seksama untuk sahabat otomotif baca dan ambil informasi didalamnya. Semoga artikel otomotif terupdate dan terbaru Artikel Teknologi, yang kami tulis ini dapat memberi inspirasi dan nilai positif sebagaimana mestinya.

Judul : Kupas Teknologi VVA pada "All New" R15

link : Kupas Teknologi VVA pada "All New" R15

Motobalapan |

Bogor, KompasOtomotif – Yamaha sudah membekali R15 terbaru dengan Variable Valve Actuation (VVA), sama seperti yang sudah diterapkan pada NMAX dan Aerox 155. Inilah teknologi kunci sepeda motor sport ber-fairing itu untuk mempertahankan performa dari putaran bawah sampai atas. Agen Bandar Q


Berdasarkan penjelasan Ridwan Arifin, Service Education PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), VVA akan menjaga tenaga dan torsi maksimum tetap didapat pada semua putaran mesin. Hal itu didapat karena klep akan menyesuaikan faktor timing, durasi, dan lift.

Setelah putaran mesin mencapai  7.400 rpm, VVA pada R15 akan aktif. ECU memberikan instruksi ke selenoid untuk pindah kem. VVA mengubah durasi intake low cam jadi intake high cam. Valve berubah, durasi berubah, lift berubah, otomatis tenaga siap terus ”mengisi”.

”Bedanya VVA R15 dengan NMAX atau Aerox adalah setelannya. Pada duo skutik itu, VVA akan mulai bekerja pada 6.000 rpm,” ujar Ridwan usai peluncuran All New R15 di Sirkuit Sentul, Bogor.

SOHC

Yu Kitamura, Project Leader All New R15 ST. Development Division Yamaha Motor Company Ltd, dalam acara yang sama, menjelaskan lebih detail, terutama terkait dengan keputusan Yamaha mempertahankan tipe mesin Single Over Head Camshaft (SOHC) ketimbang tipe Double Over Head Camshaft (DOHC).

Ternyata, dengan mesin SOHC plus VVA, secara tersirat Kitamura menyatakan bahwa performa akan jauh lebih baik ketimbang DOHC. DOHC lebih fokus bekerja pada rpm tinggi. Sedangkan SOHC plus VVA bakal menjaga tenaga dan torsi tetap pada puncak di setiap putaran mesin.

”Kalau pakai DOHC tidak match, karena mesin tipe long stroke. Bukan SOHC dan DOHC lebih rendah atau tinggi, tapi ini karena keselarasan saja, terkait dengan stroke dan karakter mesin,” ucap Kitamura. Domino 99


BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya




Demikianlah Artikel Kupas Teknologi VVA pada "All New" R15

Sekianlah artikel Kupas Teknologi VVA pada "All New" R15 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Kupas Teknologi VVA pada "All New" R15 dengan alamat link https://motobalapan.blogspot.com/2018/01/kupas-teknologi-vva-pada-all-new-r15.html

Subscribe to receive free email updates: